Dahlan Minta Pupuk Kujang Bantu Petani Sekitar

Jumat, 01 Maret 2013 – 17:45 WIB
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan hari ini (1/3) menghadiri acara panen padi pupuk Indonesia, dalam rangka program Gerakan Peningkatan Produksi Pangan Berbasis Korporasi (GP3K) di Karawang Timur, Jawa Barat.

"Panennya di Pelawat, Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang di atas lahan pertanian seluas 563 hektar. Panen tersebut yang merupakan hasil binaan BUMN yaitu PT Pupuk Kujang yang merupakan anak usaha PT Pupuk Indonesia (holding BUMN pupuk)," ujar Kepala Humas Kementerian BUMN Faisal Halimi pada JPNN, Jumat (1/3).

Faisal memaparkan selama tahun 2013, program GP3K ini berhasil mencapai 70 ribu Ha dan saat ini sudah tanam semua. "Prinsip pola tanam yang dipakai adalah dengan menggunakan komposisi 2, 3, 5 (2 urea, 3 NPK, dan 5 organik)," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, kata Faisal, Dahlan meminta pupuk kujang agar mau memberikan bantuan berupa mesin pengering gabah berbahan bakar sekam untuk para petani di sekitar pabrik pupuk.

"Saya minta pupuk kujang membantu petani karena keinginan petani semakin sulit mendapatkan lahan pengeringan hasil panen," ucap Faisal menyampaikan apa yang dikatakan Dahlan.

Acara ini juga dihadiri oleh Direktur Utama Pupuk Indonesia Arifin Tasrif, Dirut Pupuk Kujang Bambang Tjahjono, Wakil Bupati Kujang Cellica Nurrachadiana, dan Ketua DPRD Karawang Tono Bachtiar.

Dalam acara ini juga diberikan bantuan 20 hand tractor untuk para kelompok tani dan doorprize 14 trester. (chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pengusaha Gugat Aturan Outsourcing

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler