Dahlan Tantang Lulusan PT Jurusan Keuangan

Sabtu, 17 Maret 2012 – 14:32 WIB

JAKARTA - Menteri BUMN, Dahlan Iskan menyatakan bahwa lulusan perguruan tinggi (PT) harus mampu berkompetisi di dunia kerja. Menurutnya, saat ini persaingan kerja sudah sangat ketat.

Hal itu disampaikan Dahlan saat menyampaikan kata sambutan pada acara Wisuda Institut Perbanas 2012 di JCC, Senayan, Jakarta, Sabtu (17/3). "Wisudawan ini sebaiknya tahu apa yang diperlukan kita semua. Waktu saya jadi penanggung jawab perusahaan swasta yang besar, saya pasti mencari direktur keuangan yang seperti saya, dan bisa dipercaya," ujar Dahlan.

Mantan wartawan itu menambahkan, lulusan dari sekolah keuangan belum tentu ahli di bidang keuangan. Menurutnya, orang yang ahli di bidang keuangan dengan yang memiliki sikap keuangan harus dibedakan. Sebab, ahli keuangan belum tentu memiliki sikap keuangan.

"Bisa saja dia ahli, tetapi tetap ceroboh. Tetap saja dia melihat angka-angka keuangan sebagai sebuah model keuangan. Ini beda dengan yang punya sikap keuangan. Ciri yang menonjol dia pelit. Barang siapa yang pelit, maka anda orang yang punya sikap keuangan. Pelit di sini artinya hati-hati dalam mengeluarkan uang," jelasnya.

Sedangkan Rektor Institut Perbanas, Marsudi Wahyu Kisworo mengatakan, orientasi rancangan kurikulum dan proses pembelajaran di Institut Perbanas adalah untuk menciptakan lulusan yang berkompetensi dan berkualitas. "Untuk itu, kami juga didukung dengan dosen dan staf yang berkualitas, dan lulusan dari berbagai perguruan tinggi terbaik dari dalam dan luar negeri," imbuhnya.

Pada wisuda kali ini, Institut Perbanas meluluskan 1070 mahasiswa yang  terdiri dari 39 lulusan  Magister Manajemen (MM), 111  Sarjana Komputer (S.Kom), 857 lulusan Sarjana Ekonomi (SE) dan 63 lulusan bergelar Ahli Madya (A.Md).(cha/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Guru Akan Direkrut dari Lulusan Terbaik


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler