Dai Betawi Keren Yakin Ganjar Pemimpin Terbaik karena Punya Istri Salihah

Kamis, 23 November 2023 – 14:26 WIB
Betawi Keren menggelar pelatihan Dakwah Kebangsaan Ganjar-Mahfud. Foto: source for JPNN

jpnn.com - JAKARTA - "Pak Ganjar menjadi orang hebat karena memang punya istri yang salihah," kata KH Muslihin Abdurohim.

Kiai Muslihin mengungkap hal tersebut dalam Pelatihan Dakwah Kebangsaan Ganjar-Mahfud, yang digelar kelompok sukarelawan Betawi Keren (Beken) di Gedung CEO, Cilandak, Jakarta, Rabu (22/11).

BACA JUGA: Ganjar Didoakan jadi Presiden Ketika Ziarah ke Makam Ulama Karismatik Betawi

Keberhasilan Ganjar, dan juga Mahfud MD dalam membangun rumah tangga dan keluarganya masing-masing menjadi tolok ukur capres dan cawapres yang baik untuk Indonesia.

"Artinya, mereka punya istri yang baik, yang bisa mendorong, mendukung dan mendoakan suaminya. Maka, jadilah Pak Ganjar itu pemimpin yang baik,” katanya.

BACA JUGA: Jemaah Majelis Taklim At-Taqwa Doakan Ganjar Pranowo-Mahfud MD Pimpin Indonesia

Sekitar 50 peserta dari kalangan pendakwah atau dai se-DKI Jakarta mengikuti kegiatan yang digelar untuk kedua kalinya oleh para sukarelawan Beken.

Mereka nantinya akan ikut menyosialisasikan Ganjar-Mahfud kepada jemaahnya.

BACA JUGA: Siti Atikoh: Pola Mendidik Anak Harus Sesuai Perkembangan Zaman

“Harapannya, dengan menyampaikan itu kepada jemaah, kepada ibu-ibu, nantinya akan ada rasa suka dan cinta. Ternyata, Pak Ganjar mampu mendidik istrinya menjadi salihah. Apalagi, nanti mendidik warga negara yang ada di Indonesia,” kata Kiai Muslihin.

Materi yang disampaikan kepada para peserta terdiri dari dua materi, salah satunya metode dakwah dan sosialisasi menggunakan media sosial.

Selain itu, ada materi perkenalan capres-cawapres Ganjar dan Mahfud, dari mulai asal-usul keluarga mereka hingga rekam jejak dan pencapaian selama menjabat di instansi masing-masing.

“Kalau keluarganya sudah baik, maka menjadi miniatur atau contoh bahwa Ganjar-Mahfud akan membimbing Indonesia juga dengan baik,” kata Kiai Muslihin.

Sementara itu, Wakil Ketua Beken Ustaz Suhari Monas menilai sosialisasi yang dilakukan para pendakwah bisa membuat masyarakat lebih mengenal Ganjar-Mahfud.

"Masyarakat mau mendukung pasangan Ganjar-Mahfud itu bukan tanpa alasan, melainkan karena asal-usul keduanya yang baik dan rekam jejak kepemimpinan yang teruji saat menjabat di instansi masing-masing," ujarnya.

“Alhamdulillah ini sudah yang kedua kali, sangat antusias. (Peserta pelatihan) yang pertama itu sudah terjun untuk memberikan sosialisasi, pengenalan (Ganjar-Mahfud) kepada warga masyarakat setempat,” imbuhnya.

Setelah mendengar pemaparan para narasumber dalam kesempatan tersebut, para peserta pun menyatakan kesiapannya untuk menyosialisasikan Ganjar-Mahfud kepada jemaahnya, secara sukarela.

“Ganjar-Mahfud, paket komplet. Beliau layak menjadi pemimpin masa depan. Jadi, kami sepakat, para ulama, tokoh-tokoh muda Betawi dan sebagainya yang dideklarasikan salah satunya oleh Betawi Keren,” kata salah seorang peserta, Ustaz Amsori.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum Beken Bang Ustaz Rizal Asyik menambahkan bahwa Beken terus melakukan kegiatan dalam rangka memenangkan Ganjar-Mahfud. (*/jpnn)


Redaktur & Reporter : Mufthia Ridwan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler