Dalam Doa, Cak Imin Disebut 9 Kali, Ketua MPR Cuma Sekali

Senin, 26 Maret 2018 – 15:42 WIB
Demonstran dari Pergerakan Pemuda dan Kemahasiswaan Bersatu di depan Gedung KPK Kuningan, Senin (26/3). Mereka menuntut KPK mengusut kasus Kardus Durian yang diduga melibatkan Cak Imin. Foto: M. Fathra NI/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ada yang unik saat pelantikan tiga wakil ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Ahmad Basarah, Ahmad Muzani dan Ahmad Muhaimin Iskandar alias Cak Imin di gedung parlemen, Jakarta, Senin (26/3).

Anggota MPR Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid entah sengaja atau tidak saat membaca doa penutupan paripurna, mendoakan Muhaimin yang juga Ketua Umum PKB dilantik menjadi wakil presiden.

BACA JUGA: Sah, Pimpinan MPR Jadi 8 Orang

Awalnya, anggota Komisi III DPR itu mendoakan agar para wakil ketua MPR yang baru dilantik diberikan kesehatan dan berkah.

Dia juga mendoakan agar tiga pimpinan MPR yang baru bisa menjalankan tugas dengan baik sebagai wakil rakyat. Nah, di tengah doanya, Jazilul lantas berucap memohon doa agar Muhaimin dilantik menjadi wakil presiden.

BACA JUGA: MPR Mau Lantik Wakil Ketua Baru, Tak Ada Nama Mbak Titiek

Namun, Jazilul buru-buru meralat ucapannya itu. “Semoga diberikan kesehatan kepada tiga pimpinan (MPR) yang baru, Ahmad Basarah, Ahad Muzani, dan terakhir Muhaimin Iskandar yang baru saja dilantik sebagai wakil presiden, eh wakil ketua MPR,” ucap Jazilul.

Sontak saja, para peserta rapat paripuna pelantikan MPR bersorak. Tidak sedikit pula yang mengucap amin atas doa Jazilul tersebut. Dalam doanya, Jazilul juga berkali-kali menyebut nama Muhaimin. Jazilul tetap melanjutkan doanya sampai selesai.

BACA JUGA: PPP Absen di Pelantikan 3 Wakil Ketua MPR

Ketua MPR Zulkifli Hasan yang memimpin rapat paripurna sempat merespons kesalahan doa Jazilul tersebut. “Ini cocok jadi Ketua Fraksi MPR, Muhaimin (disebut) sembilan kali, ketua MPR hanya satu kali saja,” ucap Zulkifli. (boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Terungkap Alasan PKB tak Cepat Deklarasi Dukung Jokowi


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler