Dalang Ki Warseno Persembahkan Lagu untuk Megawati

Sabtu, 25 Juni 2022 – 23:40 WIB
DPP PDI Perjuangan menggelar wayang dengan lakon Bima Suci di pelataran Masjid At-Taufik, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu (25/6) malam. Foto: DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Dalang Ki Warseno Slank menghadiahi gending berjudul Ibu Megawati dalam perayaan Bulan Bung Karno (BBK).

Lagu itu pun dilantunkan Ki Warseno Slank bersama para pesinden ketika tampil di pelataran Masjid At-Taufik, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu (25/6) malam.

BACA JUGA: Gelar Wayang Lakon Bima Suci, PDIP Ingin Setiap Kader Berjiwa Kesatria

Ki Warseno Slank membawakan gending itu sebelum melakoni Bima Suci di hadapan masyarakat dan pengurus DPP dan DPD PDIP.

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto yang hadir di lokasi awalnya membocorkan soal adanya lagu khusus persembahan untuk Megawati Soekarnoputri itu.

BACA JUGA: Terima Paket Soto Berbeda dengan Megawati, Puan Berseloroh, Hasto Kena Protes

Menurut Hasto, sang dalang memang dekat dengan Megawati, bahkan pernah mendapat beasiswa dari untuk menyelesaikan studi doktoralnya.

“Ki Dalang Warseno Slank menerima beasiswa dan sebentar lagi menyelesaikan program doktornya dari Bu Mega. Beliau selalu melakukan sosialisasi Pancasila dengan spirit kelahiran sebagaimana disampaikan oleh Bung Karno dalam pidato 1 Juni,” kata Hasto.

BACA JUGA: AHY dan Ganjar Salat Jumat Bareng, Hasto: Itu Kebetulan

Syair lagu itu menceritakan tentang Megawati yang dilahirkan di Yogyakarta. Megawati anak kedua dari Proklamator dan Presiden Pertama RI Bung Karno.

Syair lagu mengisahkan kepemimpinan Megawati sebagai pemimpin perempuan di Indonesia. Walau dari kecil ditempa banyak kesulitan, Presiden Kelima RI itu berhasil menjadi pemimpin bangsa dan Republik Indonesia.

Sesekali tampak Hasto menggoyangkan kepala dan berusaha ikut mengulang lagu. Dia juga tampak mengarahkan kamera ponselnya untuk merekam lagu tersebut.

Seusai lagu dinyanyikan sang dalam, Hasto tampak bertepuk tangan keras bersama ratusan warga yang hadir.

“Megawati Soekarnoputri, tresno konco tuwin negari, nate dadi presiden RI, tansah setyoucu Ibu Pertiwi,” demikian petikan salah satu syair lagu itu.

Syair itu berarti Megawati Soekarnoputri, sayang pada teman juga negara, pernah jadi presiden RI, setia pada Ibu Pertiwi.

Lagu itu dilantunkan sebelum lakon Bima Suci dimainkan. Hasto yang ditemani Ketua DPP PDIP Nusyirwan Soejono dan Ketua Panitia Penyelenggara Gembong Warsono, tampak mengikutinya dengan serius. (tan/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hasto Sebut Sulit Bekerja Sama dengan Demokrat, Andi Arief Sampaikan Hal Berbeda


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler