Dan Inilah Dia Pelatih Terbaik Premier League Bulan Oktober

Jumat, 18 November 2016 – 21:56 WIB
Antonio Conte. Foto: premierleague

jpnn.com - SULIT untuk dibantah. Manajer atau pelatih yang satu ini layak meraih penghargaan. Selepas hanya meraih satu poin pada September, tim racikannya dibawa menanjak pesat pada bulan berikutnya dengan menyapu bersih empat kemenangan.

Antonio Conte. Nakhoda Chelsea baru saja dinobatkan sebagai Barclays Manager of the Month alias manajer terbaik Premier League untuk Oktober.

BACA JUGA: Timnas Uji Lapangan Plus Latihan Tertutup

Pria berusia 47 tahun itu menjadi manajer keenam asal Chelsea yang mengoleksi penghargaan bulanan tersebut setelah Claudio Ranieri, Jose Mourinho, Avram Grant, Carlo Ancelotti, dan Rafael Benitez.

Dia juga menjadi pelatih kelima dari Italia yang meraihnya selepas Ranieri, Ancelotti, Roberto Di Matteo dan Robert Mancini.

BACA JUGA: Utak-Atik Strategi Alfred Riedl buat Lawan Thailand

"Ini penghargaan yang membanggakan dan saya akan berbagi dengan para pemain serta klub," tutur mantan pelatih Timnas Italia itu seperti diberitakan di laman resmi Premier League.

"Ini pertama kali saya bekerja di luar negeri dengan kultur berbeda, dan ketika Anda ingin membawa filosofi sendiri itu tak mudah. Saya sekarang senang dengan pilihan ini," imbuhnya. 

BACA JUGA: Persela Merana di Samarinda

Dasar dari perubahan nasib Chelsea adalah transformasi taktik menjadi 3-4-3. Dengan wajah berbeda, Chelsea mampu mencetak sebelas gol, empat kali clean-sheets, dan 12 poin berkat kemenangan atas Hull City, Southampton, Leicester City, dan Manchester United.

Bulan ini, Conte sukses mengalahkan kandidat lain seperti Juergen Klopp (Liverpool), Mark Hughes (Stoke City), dan Arsene Wenger (Arsenal). Pemenang ditentukan berdasarkan kombinasi voting dari para pakar dan publik. (ira/jpg/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Yes! Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya Lolos ke 4 Besar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler