Dana Abadi Pesantren Buat Prabowo–Gibran Menuai Dukungan Ustaz dan Ratusan Santri Cirebon

Sabtu, 04 November 2023 – 18:30 WIB
Acara Deklarasi Dukungan Tokoh Agama dan Santri Cirebon untuk Prabowo-Gibran di Cirebon, Jawa Barat, Sabtu, (4/11). Foto: Source for JPNN.com.

jpnn.com - JAKARTA - Duet Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dinilai berpihak pada pendidikan berbasis agama Islam.

Keberpihakan tersebut terlihat jelas dalam program unggulan Prabowo-Gibran, yakni Dana Abadi Pesantren.

BACA JUGA: Begini Pembelaan Irwan Fecho terhadap Gibran soal Dana Abadi Pesantren

Program unggulan tersebut telah secara nyata berhasil menggaet dukungan para santri dan ustaz.

Misalnya, pada saat acara Deklarasi Tokoh Agama dan Santri Cirebon Dukung Prabowo – Gibran.

BACA JUGA: Islam Nusantara Center Berikan penghargaan Kepada Santri dan Pesantren Inspiratif, Berikut Daftar Namanya

Pimpinan Majelis Sholawat Al-Islamiyah Cirebon Ustaz Rohmat menjelaskan program Prabowo-Gibran mampu menaikkan kualitas pesantren di seluruh Indonesia.

“Sangat setuju sekali, karena pesantren atau yayasan lembaga Islam sering dinomorduakan dan dengan program Prabowo – Gibran dunia pesantren akan menjadi lebih diperhatikan,” kata Ustaz Rohmat dalam siaran pers, Sabtu (4/11).

BACA JUGA: Gibran Ungkap Program Unggulan Dana Abadi Pesantren, Cucun PKB Bereaksi Begini, Jleb!

Dana Abadi Pesantren diketahui merupakan salah satu program unggulan dari Prabowo–Gibran dalam upayanya memajukan dunia pendidikan Islam.

Diketahui program Dana Abadi Pesantren adalah mandat dari UU Nomor 18 Tahun 2019 tentang Pesantren.

Karena itu, Ustaz Rohmat mengatakan Prabowo-Gibran ialah sosok pemimpin yang memberikan perhatian lebih kepada para santri dan ulama di Indonesia.

Kedekatan Prabowo-Gibran dengan pesantren telah diperlihatkan dengan program Dana Abadi Pesantren.

Selain itu, kedekatan dengan ulama juga diperlihatkan dengan telah mendapatkan dukungan dari ulama karismatik Indonesia, Habib Lutfi bin Yahya.

Maka dari itu, Ustaz Rohmat menegaskan dukungan para tokoh agama dan santri Cirebon sangat tepat untuk pasangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Dia percaya jika Prabowo-Gibran diberikan amanah oleh masyarakat untuk memimpin, maka Indonesia akan lebih maju dan pesantren yang ada di nusantara jadi lebih diperhatikan.

“Mudah-mudahan ketika Pak Prabowo dan Kang Gibran memimpin negara ini, Insya Allah dunia pesantren akan jadi lebih maju dan dana abadi pesntren terealisasi secara merata,” pungkasnya setelah acara Deklarasi Dukungan Tokoh Agama dan Santri Cirebon untuk Prabowo-Gibran di Cirebon, Sabtu, (4/11). (boy/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler