Dana Seret, Persema Bingung Kontrak Pemain Asing

Rabu, 13 Februari 2013 – 15:58 WIB
JAKARTA - Kick Off Indonesia Premier League (IPL) tinggal menghitung hari. Namun persiapan tim-tim yang akan mengikuti kompetisi yang dipayungi PSSI tersebut masih minim. Persema Malang misalnya, sampai saat ini belum mendaftarkan pemain-pemainnya ke PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS).

Manajer Persema Malang Dito Arif mengatakan, pihaknya belum mendaftarkan pemain karena baru akan melakukan kontrak pekan ini. Total pemain yang akan dikontrak pekan ini mencapai 22 orang.

"Dalam minggu ini sudah ada 22 pemain yang sudah siap dikontrak. Kami mencari satu kiper dan satu posisi lain," kata Dito Arif saat dihubungi JPNN via telepon Rabu (13/2).

Menariknya, dari 22 pemain yang akan dikontrak Persema Malang semuanya berstatus sebagai pemain lokal. Dito mengaku kebijakan itu diambil untuk menyesuaikan dengan anggaran klub.

"Dari 22 pemain itu lokal semua. Pemain asing belum ada. Tapi kalau anggarannya memungkinkan cukup kita akan cari pemain asing," ujar Dito.

Persema menyatakan masih punya banyak waktu untuk mendaftarkan pemain ke LPIS. Laga perdana Persema baru akan digelar pada 26 Februari mendatang melawan PSIR Rembang. "Deadline pendaftaran pemain ke LPIS, juga masih lama. Masih ada  waktu dua minggu untuk melakukan pendaftaran pemain," ujarnya.

Saat ditanya soal target, Dito mengaku tidak akan muluk-muluk. "Target kita musim ini realistis, cukup masuk 10 besar saja," tambahnya. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gulat Tunggu Kepastian KOI

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler