'Danamon Hadiah Beruntun' Dibidik jadi Cara Menjaring Basis Nasabah Berkelanjutan

Selasa, 20 Juni 2023 – 14:20 WIB
PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) bakal menghadirkan program undian berhadiah yang didasari yang sudah dinantikan oleh para nasabah. Foto: Dok Danamon

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) bakal menghadirkan program undian berhadiah yang didasari yang sudah dinantikan oleh para nasabah.

Consumer Funding Business Head, PT Bank Danamon Indonesia Tbk. Ivan Jaya mengatakan dengan tagline #SemuaBisaMenang dan #MenangBerkaliKali, perseroan mengincar pertumbuhan basis nasabah yang berkelanjutan.

BACA JUGA: Zenius Gelar New Primagama X Danamon Mencari Juara, Buruan Mendaftar 

"Dengan bangga kami menghadirkan program tabungan inovatif "Danamon Hadiah Beruntun" yang diadakan hingga September 2023," kata Ivan dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (20/6).

Ivan menjelaskan program itu merupakan inisiatif terbaru Danamon yang bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi para nasabah untuk menang lebih besar dan menang berkali-kali. 

BACA JUGA: Danamon, Adira & MUFG Sponsori IIMS di Surabaya, Catat Tanggalnya

Danamon Hadiah Beruntun juga merupakan salah satu bentuk komitmen untuk menjadi organisasi yang berfokus pada kepuasan nasabah dan menjadi bank pilihan masyarakat Indonesia.

"Danamon menyadari pentingnya untuk selalu mendengarkan masukan dan pilihan dari para nasabah akan servis dan produk yang diinginkan," ujar Ivan.

Danamon pun bekerja sama dengan Jakpat, perusahaan pionir riset pasar online dengan one-stop service untuk semua kebutuhan riset.

Danamon dan Jakpat mengadakan survei khusus bertema “Program Undian Berhadiah Perbankan” yang dilakukan kepada lebih dari seribu responden di seluruh Indonesia. 

Menurut hasil riset tersebut, pilihan responden dalam mengikuti program undian berhadiah yang diadakan perbankan sangatlah beragam. 

“Mayoritas responden memiliki persamaan preferensi dalam memilih program undian berhadiah dari perbankan," ungkap Ivan.

Ivan menerangkan sebanyak 54 persen responden memilih program undian yang dilakukan dengan intensitas tinggi, dan 48 persen menyukai program hadiah langsung berupa ‘cashback’, dan juga undian yang diundi di masing-masing daerah.

"Kami memahami bahwa mayoritas responden memilih suatu program undian yang menawarkan kesempatan untuk menang lebih tinggi,” jelas Ivan. 

Ivan juga menambahkan bahwa hasil temuan riset inilah yang mendasari hadirnya program Danamon Hadiah Beruntun sebagai salah satu pendekatan Danamon yang berfokus pada para nasabah.

“Komitmen dan sikap nyata kami terhadap pendapat nasabah dengan salah satunya menghadirkan program serta solusi keuangan yang sesuai dengan preferensi dan kebutuhan mereka,” ujar Ivan.

Danamon Hadiah Beruntun merupakan program tabungan unik dan berbeda dari yang pernah ada sebelumnya. Melalui program Danamon Hadiah Beruntun, setiap nasabah memiliki kesempatan untuk memenangkan hadiah menarik secara berulang, mulai dari hadiah langsung seperti cashback setiap bulan, hadiah per tiga bulan yang diundi di 12 wilayah berbeda, hingga hadiah utama berupa mobil Tesla Model 3 & Mercedes-Benz C 200 yang akan diundi di akhir periode program. 

Di sisi lain, Ivan juga memaparkan bahwa program Danamon Hadiah Beruntun menjadi langkah strategis Danamon untuk meningkatkan rasio Current Account Savings Account (CASA), untuk mendukung pencapaian suku bunga kredit yang lebih kompetitif dan Net Interest Margin (NIM) yang optimal.

Danamon berfokus pada upaya pertumbuhan peningkatan jumlah nasabah dan volume tabungan, dengan penekanan khusus pada CASA atau dana murah.

Hal ini,  karena tingkat dana murah yang lebih tinggi akan meningkatkan potensi kinerja dan menurunkan Cost of Fund (CoF) sehingga membuat bank lebih kompetitif dalam menyalurkan kredit dengan bunga yang lebih rendah.(mcr10/jpnn)


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler