Danlanal Tegal Serahkan Bingkisan Lebaran ke Prajuritnya

Kamis, 15 Juni 2017 – 23:47 WIB
Komandan Pangkalan Angkatan Laut Tegal, Lantamal V, Letkol Marinir SB. Manurung. Foto: Dispen Lantamal V

jpnn.com, TEGAL - Untuk meringankan beban prajurit, Komandan Pangkalan Angkatan Laut Tegal, Lantamal V, Letkol Marinir SB. Manurung memberikan bingkisan menjelang lebaran, Kamis (14/6).

Danlanal memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit dan PNS di jajarannya termasuk ibu-ibu Jalasenastri Cabang 7 Korcab V DJAT di Gedung Aula Sarjoe Markas Lanal Tegal, Jalan Proklamasi Nomor 1 Kota Tegal, Jawa Tengah.

BACA JUGA: Duar! Duarrr! 2 TNI Terluka, 1 PNS Tewas dalam Insiden di Laboratorium TNI AL

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh Perwira staf, prajurit dan pegawai negeri sipil Mako Lanal Tegal serta dihadiri oleh Ketua Jalasenastri Cabang 7 Korcab V Ny. Arisay Manurung dan seluruh pengurus jalasenastri Korcab V Cabang 7 DJAT.

Acara pertemuan kali ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Jalasenastri, kemudian dilanjutkan dengan pengarahan Komandan Lanal Tegal dan penyerahan secara simbolis paket lebaran oleh Danlanal Tegal.

BACA JUGA: Lanal Denpasar Bersama Honda CB Club Bagi Takjil Gratis

Komandan Lanal Tegal dalam arahannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh personel Lanal Tegal dan ibu-ibu jalasenastri karena tidak ada permasalahan/pelanggaran yang terjadi pada personel Lanal Tegal selama enam bulan menjabat sebagai Komandan Lanal Tegal.

“Terima kasih saya sampaikan kepada seluruh personel dan ibu-ibu Jalasenastri atas kesadarannya sehingga tidak ada permasalahan yang terjadi pada personel Lanal Tegal. Terus terang di sini merasa nyaman dan bersyukur dalam bidang personel jumlah banyak apabila dibandingkan dari Lanal-Lanal lainnya,” terangnya.

BACA JUGA: Membuka Lomba MTQ, Pangarmabar: Ini Salah Satu Eksistensi TNI

Manurung -sapaan akrab Danlanal Tegal ini- juga menyampaikan bahwa tingkat keberhasilan satuan bisa dilihat dari tolak ukurnya yaitu keberhasilan dalam latihan, tingkat pelanggaran personel menurun baik permasalahan internal ataupun berkaitan dengan satuan atau membawa buruk nama satuan menjadi rusak.

Selain itu, kebersihan lingkungan satuan menjadi salah satu item bukan hanya kebersihan taman akan tetapi bersih administrasi. Kreatifitas tidak akan timbul apabila kita tdk melaksanakan tiga hal diatas, akan tetapi apabila tiga hal diatas dapat dilaksanakan dengan baik maka akan terwujud.

Menghadapi arus mudik lebaran kita harus jaga diri dan keluarga supaya tidak menjadi korban kecelakaan.

“Menyambut mudik lebaran ini diharapkan kepada seluruh personel Lanal Tegal untuk bisa menjaga diri dan keluarganya agar tidak menjadi korban kecelakaan, hilangkan euforia kesenangan yang berlebihan karena akan berdampak kurang bagus dan merugikan kita sendiri.

Lengkapi surat-surat kendaraan bermotor, siapkan kendaraan sebelum dibawa mudik, tegasnya.

Selesai memberikan pengarahan, Komandan Lanal Tegal didampingi oleh Ketua Jalasenastri Cabang 7 Daearah Jalasenastri Armada Timur Ny. Arisay Manurung menyerahkan bingkisan lebaran kepada seluruh anggota Lanal Tegal.(fri/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... TNI AL Harus Bangga Menjadi Bagian Satgas MTF UNIFIL


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler