Danone Indonesia Turut Sukseskan Vaksinasi untuk Pelaku Pariwisata di Yogyakarta

Selasa, 06 April 2021 – 19:32 WIB
Danone Indonesia turut sukseskan vaksinasi COVID-19 yang digelar di destinasi wisata populer Candi Prambanan, tepatnya di Taman Parkir Ramayana Ballet Prambanan, sejak Senin (5/4). Foto Danone

jpnn.com, YOGYAKARTA - Danone terus berkontribusi di bidang kesehatan dan lingkungan melalui kedua kategori bisnisnya, Air Minum Dalam Kemasan dan Specialized Nutrition.

Memakai metode Drive Thru, vaksinasi COVID-19 digelar di destinasi wisata populer Candi Prambanan, tepatnya di Taman Parkir Ramayana Ballet Prambanan, sejak Senin (5/4).

BACA JUGA: Danone Indonesia turut Sukseskan Program Vaksinasi di Surabaya

Vaksinasi ini bekerjasama dengan Halodoc dan Gojek bersama Kementerian Kesehatan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Pemerintah Kabupaten Sleman.

Kemudian Dinas Kesehatan Sleman, Dinas Perhubungan Sleman, Dinas Pariwisata Sleman, RS Bhayangkara, serta Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko.

BACA JUGA: Amanda Manopo Nyaris jadi Korban Pelet

Melalui visi global One Planet One Health, Danone percaya bahwa kesehatan manusia dan bumi saling terkait satu sama lain.

Inilah yang menjadi motivasi Danone di Indonesia untuk terus berkontribusi di bidang kesehatan dan lingkungan.

BACA JUGA: Dapat Pembiayaan dari LPEI, Eksportir Asal Kendal ini Bakal Buka Cabang di NTT

“Kami sangat mendukung kegiatan vaksinasi di Daerah Istimewa Yogyakarta, baik itu untuk lansia dan sektor pariwisata, karena Yogyakarta adalah kota di mana PT Sarihusada, salah satu bisnis nutrisi terbesar kami lahir dan dipercaya sejak tahun 1954 hingga saat ini," ujar VP General Secretary Danone Indonesia Vera Galuh Sugijanto.

Di Daerah Istimewa Yogyakarta ini, PT Sarihusada memiliki dua pabrik yaitu di Prambanan dan Yogyakarta.

"Semoga dengan adanya kegiatan vaksinasi ini, daerah Yogyakarta dan sekitarnya dapat segera pulih dari dampak covid dan kembali menjadi salah satu destinasi wisata favorit dan aman di Indonesia,” harap Vera. 

Selama masa pandemi, Danone terus berkomitmen untuk membantu pemerintah Indonesia dalam menanggulangi pandemi COVID-19.

“Danone telah menyalurkan donasi senilai total Rp30 miliar yang diberikan melalui berbagai pemangku kepentingan termasuk Pusat Krisis Kesehatan Kementerian Kesehatan, pemerintah pusat dan daerah, dan rumah sakit dalam bentuk APD, ventilator, dukungan dana, dukungan nutrisi dan hidrasi, dan lain-lain,” tambah Vera.

Pos Pelayanan Vaksinasi COVID-19 tersebut dibuka pada 5-9 April 2021 pukul 08.00 - 17.00 WIB untuk penyuntikan dosis pertama, dan akan dibuka kembali pada 3-7 Mei 2021 untuk penyuntikan dosis kedua.

Ini bukan kali pertama Danone mendukung vaksinasi COVID-19 yang diselenggarakan di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sebelumnya, Danone telah melakukan kemitraan bersama Universitas Gadjah Mada untuk melaksanakan vaksinasi untuk ribuan lansia di Kampus UGM Yogyakarta pada 20-21 Maret 2021.

Pada 12 Maret 2021, Danone juga turut mendukung kegiatan vaksinasi lansia melalui kerja sama dengan Siloam Hospitals Yogyakarta dan Lippo Plaza Yogyakarta.(chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Diajak Nikah Aldi Taher, Nikita Mirzani Merespons Begini


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler