Dari Atas Vespa, AMIN Sapa Warga Jombang

Jumat, 29 September 2023 – 16:19 WIB
Bacapres dan bacawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Gus Imin) berboncengan mengendarai vespa dari Stadion Merdeka Jombang menuju Pondok Pesantren Mambaul Ma'arif Denanyar, Jumat (29/9/2023). Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JOMBANG - Bacapres dan bacawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Gus Imin) berboncengan mengendarai vespa dari Stadion Merdeka Jombang menuju Pondok Pesantren Mambaul Ma'arif Denanyar.

Anies dan Gus Imin menggunakan helm serupa warna putih bergambar Gus Imin dan logo PKB.

BACA JUGA: Di Sumenep, Anies Tegaskan Keseriusan Ubah Nasib Petani, Peternak dan Nelayan

Pasangan dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan itu diikuti iring-iringan ratusan pengendara motor yang membawa bendera PKB berukuran kecil.

Di sepanjang perjalanan yang berjarak sekitar 5 kilometer itu pasangan Amin tak henti-hentinya dielu-elukan warga yang berdiri di pinggir jalan.

BACA JUGA: Tiba di Sumenep, Anies Dapat Hadiah Songkok Buatan Santri

Beberapa di antaranya mengabadikan menggunakan handphone.

Anies yang membonceng Gus Imin merespons sambutan hangat warga dengan senyumnya yang khas.

BACA JUGA: Keraguan Hilang, Kiai Pasuruan Siap Membantu Anies Menang

Sedangkan Gus Imin selain melempar senyum juga sesekali melambaikan tangan ke arah warga yang memanggil nama pasangan Pilpres 2024 yang diusung NasDem, PKS, dan PKB itu.

Sekitar dua kilometer sebelum tiba di Pondok Pesantren Mambaul Ma'arif Denanyar, keduanya berhenti untuk bertukar posisi. Anies yang sebelumnya membonceng kini diganti oleh Gus Imin.

Setelah tiba di tempat tujuan, ratusan santri yang menunggu kedatangan Anies-Gus Imin juga tak kalah antusias.

Pilihan Anies-Gus Imin mengendarai vespa dalam melanjutkan rangkaian kegiatan di Jawa Timur menjadi hiburan tersediri di tengah padatnya jadwal pasangan Amin menjelang pendaftaran pilpres 19 Oktober mendatang.

Sebab Anies-Gus Imin selama ini memang dikenal sebagai anak vespa dan sama-sama mengoleksi motor klasik tersebut. (jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : JPNN.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler