Dari Hobi Membuat Video, Tiktoker Cantik Ini Sukses Diikuti 11,5 Juta Followers

Senin, 05 Juni 2023 – 10:58 WIB
Tiktoker cantik asal Medan, Siti Anggun Putri diikuti 11,5 juta followers karena konten-konten videonya. Foto: dok. pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Siti Anggun Putri, wanita asal Medan, Sumatera Utara, ini dikenal sebagai influencer tersohor di TikTok. 

Akun TikTok sitianggun_30 miliknya itu sudah diikuti 11,5 juta pengikut. Akun Anggun di Instagram juga memiliki lebih dari 1 juta followers.

BACA JUGA: Tiktoker Asal Pasaman Ini Hasilkan Ratusan Juta Sebulan dari Medsos, Wow

Perempuan kelahiran 18 Oktober 2003, ini memulai membuat konten untuk media sosial sejak masih SMK.

'Ini hobi yang jadi hoki. Jad, karena suka video, bikin konten lebih enjoy," kata Siti Anggun Putri, dalam keterangannya, Senin (5/6).

BACA JUGA: Gegara Video Viral, TikToker Milenial Ini Akhirnya Bertemu Ganjar Pranowo

Kala itu, Anggun pun sudah menikmati hasil dari konten-konten yang dibuatnya di Instagram, sebelum akhirnya terjun ke TikTok.

"Waktu itu dapat hasil endorsement kecil-kecilan. Alhamdulillah, bisa jadi tulang punggung bagi keluarga. Bisa berdiri di kaki sendiri sampai sekarang," tuturnya.

BACA JUGA: 3 Tahun Jadi Influencer, Sri Kurnia Ningsih Ungkap Penghasilannya

Menurut TikToker cantik ini, mendapatkan pengikuti hingga jutaan bukanlah hal yang mudah. Dia pernah kehilangan akun media sosial.

"Pernah kehilangan akun juga, tetapi masih bisa kembali. Saat akun TikTok capai tiga juta dan empat juta followers, pernah ter-banned juga," katanya.

Namun, hal itu tidak membuat Siti patah semangat. Dia, bahkan makin bersemangat membuat konten-konten hingga akhirnya banyak endorsement datang.

"Setelah saya merantau ke Jakarta di usia 17 tahun, banyak manajemen yang mengajak kerja sama, seperti Ambigram, Jar team, dan Nusantara House," ucapnya.

Sebagai influencer, Anggun kini sudah menghasilkan puluhan juta dari endorsement. Dia juga makin mandiri membuat beragam konten.

"Ya intinya jangan pernah capek untuk bersyukur. Nikmati yang telah Tuhan beri, jalani apa yang kamu rasa, itu tidak merugikan orang lain," ujar Anggun. (jlo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler