Dari Ronaldo hingga Chiellini, Mereka yang Menyambut EURO 2020 dengan Catatan Lebih dari 100 Penampilan Bersama Negaranya

Sabtu, 12 Juni 2021 – 10:46 WIB
Cristiano Ronaldo. Foto: EFE

jpnn.com, JAKARTA - EURO 2020 resmi bergulir Sabtu (12/6) dini hari WIB, dengan kemenangan 3-0 Italia atas Turki. Masih banyak pertandingan besar yang akan menghiasi gelaran turnamen empat tahunan ini.

Kami coba menghimpun 10 pemain yang akan tampil di EURO 2020 dengan torehan lebih dari seratus penampilan (caps) bersama negaranya :

BACA JUGA: EURO 2020: Persembahan Sassuolo bagi Italia

175 caps : Cristiano Ronaldo (Portugal)

Menjalani debut bersama Portugal pada tahun 2003, Ronaldo tetap menampilkan performa konsisten. Bintang Juventus ini telah mengoleksi 104 gol bersama Sellecao das Quinas.

BACA JUGA: Taklukkan Turki, Pencetak Gol Italia Luapkan Kegembiraannya

138 caps : Luka Modric (Kroasia)

Kehebatan Modric sanggup membawa Kroasia menjadi runner up Piala Dunia 2018. Ia juga dinobatkan sebagai pemain terbaik di turnamen tersebut.

131 caps : Joao Moutinho (Portugal)

Debut bersama Portugal dilakukannya pada tahun 2005. Kreatifitas sang gelandang berusia 34 tahun masih diperlukan oleh pelatih Portugal Fernando Santos.

129 caps : Sebastian Larsson (Swedia)

Rekan senegara Zlatan Ibrahimovic ini telah membuktikan konsistensinya bertahun-tahun bersama Swedia, dan siap berlaga di EURO 2020

127 caps : Jan Vertonghen (Belgia)

Jiwa kepemimpinannya masih dibutuhkan oleh Belgia. Bek milik Benfica ini salah satu bagian dari generasi emas Red Devils.

126 caps : Marek Hamsik (Slowakia)

Sang gelandang kini berkarir di Swedia. Pemain berusia 33 tahun telah mengumpulkan lebih dari 500 penampilan serta mencetak 121 gol selama berkostum Napoli.

125 caps : Hugo Lloris (Prancis)

Ia sudah menjadi kapten Prancis sebelum EURO 2012. Kiper Tottenham Hotspur ini merupakan bagian dari skuad Prancis yang menjuarai Piala Dunia 2018.

123 caps : Sergio Busquets (Spanyol)

Pemain didikan La Masia ini muncul setelah Spanyol menjuarai EURO 2008. Kualitas sang gelandang merupakaan dambaan setiap tim.

119 caps : Robert Lewandowski (Polandia)

Torehan 66 gol bersama Polandia menjadikannya top skor sepanjang masa bagi tim yang identik dengan seragam putih-merah.

108 caps : Giorgio Chielini (Italia)

Bek Juventus telah bermain bersama Gli Azzuri -julukan Italia- selama 17 tahun. Hanya ada enam pemain Italia yang memiliki lebih banyak caps darinya.

Selain sepuluh nama tersebut, masih terdapat nama besar lain dengan torehan lebih dari 100 penampilan bersama negaranya.

Diantaranya, Eden Hazard (Belgia), Thomas Mueller, Toni Kroos (Jerman), Simon Kjaer (Denmark), Pepe (Portugal), Chris Gunter (Wales) dan beberapa nama lainnya. (uefa/mcr15/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler