Dari Ronaldo hingga Suarez, 5 Bintang yang Terancam Absen di Piala Dunia 2022

Senin, 15 November 2021 – 15:35 WIB
Cristiano Ronaldo. Foto: Twitter @EURO2020

jpnn.com, JAKARTA - Babak kualifikasi Piala Dunia 2022 telah memasuki fase akhir.

Sebanyak sembilan negara telah memastikan tampil di ajang empat tahunan itu.

BACA JUGA: Pesan Emosional Dani Alves Setelah Kembali ke Pelukan Barcelona

Negara yang dimaksud ialah Qatar selaku tuan rumah, kemudian Brasil perwakilan Amerika Selatan, disusul negara Eropa, seperti Jerman, Denmark, Belgia, Perancis, Kroasia, dan Spanyol.

Piala Dunia 2022 sendiri akan diisi oleh 13 tim dari Eropa, lima dari Afrika, lima dari Asia (empat + Qatar), empat dari Amerika Selatan dan tiga dari Amerika Utara.

BACA JUGA: Ditawari Eden Hazard, Antonio Conte Malah Minta Bintang Real Madrid Ini

Dua tempat tersisa akan diisi oleh pemenang playoff antarbenua.

Ada sejumlah pesepak bola top yang terancam gagal lolos ke Piala Dunia 2022 karena negara mereka masing-masing masih dalam situasi sulit.

BACA JUGA: Manchester United Bersiap Tendang Dean Hendersen, Bagaimana Nasib David De Gea?

Melihat fakta itu, Jpnn.com telah menghimpun lima pemain bintang yang terancam absen di Piala Dunia Qatar. Simak selengkapnya di bawah ini.

1. Erling Haaland (Norwegia)

Norwegia saat ini masih menghuni peringkat tiga di Grup G dengan poin 18, sama seperti Turki yang berada di posisi runner up. Turki memiliki selisih gol yang lebih baik dari Norwegia.

Di partai terakhir, anak asuh Ståle Solbakken akan meladeni pemuncak klasemen, Belanda, pada Selasa (16/11). Norwegia dalam posisi terjepit karena mereka tak bisa menyertakan Haaland yang masih mengalami cedera.

Praktis, hanya keajaiban yang bisa membuat Norwegia lolos ke Piala Dunia 2022, paling tidak melalui jalur play off.

2. Luis Suarez (Uruguay)

Uruguay dalam posisi suram di klasemen sementara Kualfikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan. Anak asuh Oscar Tarbarez masih menghuni peringkat enam dengan koleksi 16 poin.

Piala Dunia 2022 sejatinya bisa saja menjadi yang terakhir bagi striker legendaris Luis Suarez yang musim ini menginjak usia 34 tahun.

Untuk lolos langsung ke Piala Dunia Qatar, Uruguay harus menembus empat besar klasemen. Masih ada lima pertandingan tersisa yang harus dijalani Luis Suarez cum suis dengan maksimal.

3. Bruno Fernandes (Portugal)

Bruno adalah salah satu playmaker terbaik di dunia. Sayang, Portugal harus menderita kekalahan di laga terkahir fase grup melawan Serbia.

Kini, skuad asuhan Fernando Santos harus melalui babak play off untuk bisa lolos ke Qatar,

4. Robert Lewandowski (Polandia)

Lewandowski adalah salah satu striker paling mematikan di Eropa, bahkan dunia. Namun, performanya di level klub tak menular di timnas.

Polandia hampir pasti harus melalui play off untuk lolos ke Piala Dunia karena saat ini masih menghuni peringkat dua klasemen Grup I, tertinggal tiga poin dari Inggris.

The Three Lions sulit dikejar karena di partai terakhir hanya melawan negara kecil, San Marino dan kecil kemungkinan Harry Maguire dkk mengalami kekalahan.

5. Cristiano Ronaldo (Portugal)

Akan menjadi sebuah kehilangan besar andai Ronaldo tak ambil bagian dalam Piala Dunia 2022. Gol striker Serbia Aleksandar Mitrovic di masa injury time babak kedua membuyarkan rencana Portugal untuk lolos langsung ke Qatar.

Kini, Ronaldo harus melalui play off bersama Portugal untuk bisa terbang ke ajang empat tahunan itu,(mcr15/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler