Dari Sirkuit MotoGP, Suzuki Rilis Varian Oli Mesin Mobil Ecstar

Rabu, 05 Februari 2020 – 03:01 WIB
Peluncuran oli mesin mobil, Suzuki Ecstar. Foto: Dedi Sofian/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), resmi meluncurkan produk pelumas bernama Ecstar di Kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (4/2).

Esctar merupakan pelumas resmi mesin mobil Suzuki, yang didesain untuk memberikan performa terbaik saat berkendara, sesuai dengan slogannya yaitu The Ultimate Performance.

BACA JUGA: Suzuki Ignis Facelift Buka Selubung 7 Februari 2020

Sparepart Dept. Head PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) Ignatius Ratrianto, mengatakan Ecstar diformulasikan secara khusus untuk memberikan kinerja terbaik pada mesin Suzuki.

"Pelumas Ecstar memiliki spesifikasi SAE 0W–20 SN yang mampu mengurangi gesekan, membersihkan mesin, serta mempertahankan stabilitas temperatur mesin sehingga menghasilkan efisiensi bahan bakar yang optimal sekaligus melindungi mesin,” ujarnya.

BACA JUGA: Jelang MotoGP 2020, Suzuki Fokus Kembangkan Sasis

Salah satu produknya ialah Ecstar 0W-20 SN, merupakan oli mesin yang memiliki spesifikasi API (American Petroleum Standard) Service "SN".

BACA JUGA: Benarkah Suzuki Katana 150 Akan Diproduksi di Indonesia?

Spesifikasi tersebut merupakan standar kualitas oli tertinggi yang diakui oleh API (American Petroleum Standard) saat ini. Hal ini menunjukkan bahwa Ecstar sudah berstandar internasional.

Untuk harganya, Ecstar 0W–20 SN dibanderol dengan harga Rp95.000 per liter. Pelumas tersebut sudah berlabel SNI.

Selain Ecstar 0W-20 SN, Suzuki juga meluncurkan Ecstar 5W-30 SN/GF-5 sebagai pilihan pelumas berkualitas lainnya, serta tiga tipe pelumas transmisi dengan seri Ecstar ATF AW-1, ECSTAR ATF 3317, dan Gear Oil MT 75W-80 GL-4.

Selain itu, untuk mendukung pemeliharaan kendaraan, tersedia pula produk chemical ECSTAR Brake Fluid DOT3 dan Long life Coolant 50/50 Pre Mixed.

“Ecstar berkembang di sirkuit balap MotoGP bersama tim Suzuki dan telah dikenal secara global. Saat ini kami meluncurkan Ecstar untuk para pengguna mobil di Indonesia agar dapat memberikan The Ultimate Performance bagi seluruh konsumen otomotif," katanya.

Ecstar sendiri telah dikembangkan sejak tahun 1980 di Jepang. Dengan visi menciptakan pelumas dengan performa terbaik di pasar domestik Jepang pada saat itu, pelumas ini lahir dengan nama Ecstar yang berarti 'Star' (bintang) yang menuntun menuju performa yang 'Ecstatic' (menyenangkan). (mg9/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler