Dasco Sebut Akun Fufufafa Tak Bikin Hubungan Prabowo dengan Gibran Retak

Kamis, 12 September 2024 – 17:29 WIB
Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Foto: Aristo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad membantah narasi yang mengungkapkan terjadi keretakan antara Presiden terpilih RI Prabowo Subianto dengan Wapres terpilih RI Gibran Rakabuming Raka setelah heboh akun Fufufafa.

Dia mengungkap bantahan itu setelah menjawab pertanyaan awak media soal terjadi keretakan Prabowo dan Gibran setelah heboh akun Fufufafa.

BACA JUGA: Gerindra Belum Terpikir Polisikan Pihak yang Mengaitkan Fufufafa dengan Gibran

"Jadi, jadi akun itu saja enggak sempet dibahas apa-apa, bagaimana kemudian membuat keretakan. Begitu," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (12/9).

Ia pun merasa heran muncul narasi keretakan antara Prabowo dengan Gibran setelah akun Fufufafa heboh di media sosial.

BACA JUGA: Versi Budi Arie soal Akun Fufufafa yang Diduga Milik Gibran bin Jokowi, Oh

Sebab, kata Dasco, Prabowo dan dan Gibran yang juga menjadi anak Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) tidak sekali pun dibahas dalam pertemuan kedua tokoh.

"Ya, jadi begini, yang begitu-begitu enggak pernah dibahas begitu, lo. Jadi, kemudian apa namanya, ditulis seolah-olah keretakan, lah, atau segala itu," katanya.

BACA JUGA: Pengamat Singgung Situasi Geopolitik Dunia Menjelang Pelantikan Prabowo-Gibran

Pengguna Fufufafa berlakangan heboh di media sosial, terutama X. Beberapa netizen mengunggah potongan gambar tulisan akun tersebut terhadap beberapa isu.

Misalnya, potongan gambar yang merekam Fufufafa mengolok-olok Presiden terpilih RI Prabowo Subianto pada 2014.

Tidak hanya Prabowo, akun Fufufafa juga terekam mengolok-olok elite Gerindra Habiburokhman dan Ketua Majelis Tinggi Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Belakangan menyeruak isu soal akun Fufufafa dikendalikan oleh Gibran yang juga berstatus putra Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Sementara itu, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi membantah narasi yang menyebut akun Fufufafa di Kaskus ialah milik Wapres terpilih RI Gibran Rakabuming Raka.

"Bukan, lah, bukan," kata Budi Arie menjawab awak media di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (10/9).

Kemenkominfo, kata Budi Arie, sudah mendalami pengguna Fufufafa setelah heboh di media sosial pada Senin (9/9) kemarin dan masih mencari sosok pemilik akun tersebut.

"Sudah, sudah. Iya, maksudnya sudah kami pelajari, lah," lanjut Ketua Umum ProJo itu.

Namun, kata Budi Arie, Kemenkominfo belum masuk ke kesimpulan soal sosok pemilik akun Fufufafa yang belakangan viral di media sosial.

"Kami enggak tahu. Tunggu saja nanti ada waktunya," ungkap dia. (ast/jpnn)


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler