Dasco Sebut Arinal Djunaidi Dapat Tugas Khusus di Luar Kabinet Prabowo-Gibran

Sabtu, 17 Agustus 2024 – 15:29 WIB
Ketua Gugus Tugas Sinkronisasi Pemerintahan Prabowo-Gibran, Sufmi Dasco Ahmad (kiri) saat mengikuti perayaan HUT ke-79 Kemerdekaan RI di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (17/8/2024). Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Gugus Tugas Sinkronisasi Pemerintahan Prabowo-Gibran, Sufmi Dasco Ahmad, belum bisa membocorkan susunan kabinet Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Saat ini Prabowo masih menggodok sosok-sosok terbaik dari partai politik (parpol) maupun profesional untuk ditugaskan sebagai menteri.

BACA JUGA: 11 Tokoh Ini Masuk Bursa Kabinet Prabowo-Gibran

"Bahwa bocoran nama-nama belum dapat kami sampaikan karena pada saat ini Pak Prabowo sedang mensinkronkan antara nomenklatur-nomenklatur kementerian baik yang lama maupun yang baru dengan nama-nama yang ada hasil pensinkronisasikan baik dari parpol maupun dari profesional," kata Dasco kepada wartawan di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (17/8/2024).

Kendati begitu, Ketua Harian Partai Gerindra ini mengungkapkan beberapa nama yang bakal mendapat tugas khusus di luar kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran.

BACA JUGA: Barisan Pembaharuan Usulkan 11 Calon Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran

Salah satunya, mantan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. Namun, dia tak memerinci tugas khusus yang dimaksud.

"Nah selain profesional juga, ada juga yang akan mendapat penugasan-penugasan khusus beberapa orang, di antaranya mantan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang akan mendapat penugasan khusus diluar kabinet," kata Dasco.

BACA JUGA: Pengusaha Bela Bangsa Berharap Kabinet Prabowo Diisi Tokoh Profesional

Arinal memang disebut-sebut sukses memimpin Lampung. Dengan visinya 'Rakyat Lampung Berjaya' Arinal dinilai berhasil membawa Lampung menjadi lebih baik.(ray/jpnn)


Redaktur & Reporter : Budianto Hutahaean

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler