Datang Sore, Pagi Latihan

Sabtu, 20 April 2013 – 05:11 WIB
SURABAYA - Tak ada waktu yang panjang untuk istirahat bagi skuad Persebaya Surabaya. Setelah mendapatkan hasil seri 1-1 melawan Pro Duta medan, Kamis (18/4), mereka sudah akan berlatih lagi pagi ini. Padahal, tim baru tiba kembali di Surabaya, kemarin (19/4) WIB.

"Tidak ada istirahat. Sabtu pagi (hari ini) kita sudah latihan lagi," kata Ibnu Grahan, pelatih Persebaya.

Ibnu mengakui tim asuhannya masih kelelahan usai melakoni perjalanan panjang dari Medan menuju Surabaya. Belum lagi stamina para pemain dipastikan terkuras usai berjuang menghadapi Pro Duta dengan kondisi cuaca Medan yang lebih panas dibanding Surabaya.

Jadwal ketat memang menghadang para penggawa Persebaya. Mereka sudah harus berhadapan dengan laga berikutnya, yaitu menghadapi Persiraja Banda Aceh pada Rabu (24/4) di kandang sendiri.

"Mau bagaimana lagi. Rabu kita sudah main lawan Persiraja. Berarti kita hanya punya waktu dua hari untuk mempersiapkan diri," terang Ibnu.

Masalah lainnya, dari total 26 pemain yang dimiliki Persebaya, hanya 16 pemain yang siap dimainkan. Sedangkan tiga pemain, yakni gelandang asing Alain Nkong, Misbakhus Sholikin dan Evan Dimas masih bermasalah dengan administrasi.

Selain itu, beberapa pemain yang berasal dari luar Pulau Jawa, seperti Jusmadi, Rivelino Ardiles, Dedi Iman dan kapten Erol Iba belum bergabung dengan tim saat melakoni laga melawan Pro Duta.

"Itu dia. Sekarang pemain kita yang sudah siap main hanya 16 orang. Kami harus menjaga kondisi agar tidak ada pemain yang cedera," tutup Ibnu.

Sesuai dengan jadwal Indonesian Premier League (IPL), usai lawan Pro Duta, Persebaya melakoni dua pertandingan di kandang sendiri Stadion Gelora Bung Tomo. Pertama, Bajul Ijo tanding lawan Persiraja, Rabu (24/4). Lalu, Minggu (28/4) Persebaya menjamu PSLS Lhokseumawe. (ady)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Zenga Impikan Latih Inter Milan

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler