David Noah Merasa Lebih Baik

Minggu, 21 Juli 2013 – 09:39 WIB
SEMPAT dikabarkan sakit dan absen dari Noah, kini David sudah bisa dilihat lagi di setiap tour band terkenal Tanah Air itu. Kepada Sumatera Ekspres pun, pria ramah itu mengaku dirinya sudah merasa lebih baik saat ini.

"Berkat doa dari orang-orang yang saya sayangi dan para penggemar Noah, saya sudah mendingan," ujar David.

Keyboardist band Noah itu menjelaskan, ia baru melakukan operasi lanjutan atas penyakit ginjal yang dideritanya pada Desember 2012 di Singapura. "Operasi pertama dimulai pada Juli dua tahun lalu," tukasnya.

Operasi lanjutan yang dilakukan merupakan tahap penyempurnaan dari operasi sebelumnya yang diindikasi termasuk dalam mal praktek. Menurutnya, dokter yang melakukan operasi salah menggunting bagian organ dalam, sehingga mengakibatkan kesalahan patal.

"Hingga saat ini. Mal prektek itu sedang diproses kepolisian," ungkapnya.

Kata David, saat ini ia pun masih masuk dalam masa pemulihan. Setelah operasi penyempurnaan akhir tahun lalu, ia membutuhkan waktu lama untuk istirahat banyak. Akibatnya, Noah harus manggung tanpa pria ganteng itu.

"Meski begitu saya tetap ikut tour, walau tidak tampil. Karena solidaritas sesama personil band," terangnya.

David pun kembali menuturkan sejauh ini kondisi badannya bagus walaupun harus terus check up. "Udah enggak ada obat yang harus dikonsumsi, dan bersyukurnya badan udah sangat bisa support. Jadi hampir totally pulih" kata David.

Ia pun mengaku menghindari makanan yang berkolesterol dan lemak tinggi. "Pantangan makanan seumur hidup akan terus ada karena organnya kan udah nggak ada. Intinya sih hidup lebih sehat aja milih makanannya yang segar," beber pencipta lagu "Separu Aku" itu.

Bukan hanya itu, David juga menghindari jajanan makanan junk food yang bisa memperparah penyakitnya. Ia pun lebih mengatur waktu istirahat. "Semua perubahan ini, didukung oleh semua personil Noah," tandasnya. (wia)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Slank Digandeng Yusuf Mansur

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler