David Villa Kian Dekat ke Tottenham

Jumat, 28 Juni 2013 – 18:07 WIB
LONDON - Kabar mengenai kepindahan David Villa dari Barcelona ke Tottenham Hotspurs kian mendekati kenyataan. Villa dikabarkan kian dekat untuk bermain di Tottenham musim mendatang. Kabarnya, Tottenham sudah mendapat lampu hijau untuk menggunakan jasa pencetak gol terbanyak sepanjang masa Timnas Spanyol tersebut.

The Lily Whites, julukan Tottenham dikabarkan siap membayar Villa sebesar kurang lebih Rp 116 miliar. Nantinya, Villa bakal mendapatkan bayaran sebesar Rp 1,5 miliar per pekan selama membela Tottenham.

Nominal tersebut sebenarnya jauh berkurang dari harga Villa. Sebab, Barcelona sebelumnya mematok harga yang lebih tinggi. Namun, ikatan kontrak Villa yang hanya tinggal setahun membuat Barcelona memilih untuk melepasnya.

Jika keinginan Tottenham untuk merekrut Villa menjadi kenyataan, lini depan Tottenham diprediksi bakal semakin menakutkan. Sebab, Villa meskipun sudah berusia kepala tiga, namun dianggap masih bisa bersaing dengan pemain muda.

Villa juga akan menjadi pelengkap kebahagiaan Tottenham setelah sebelumnya sukses merekrut pemain Corinthians, Paulinho. Pemain timnas Brazil tersebut ditebus dengan harga dua kali lipat, mencapai Rp 216 miliar.

Pelatih Tottenham, Andre Villa Boas memang menjadikan Villa sebagai salah satu bidikan utama. Tottenham bergerak cepat karena Villa diincar banyak tim. Salah satunya ialah Arsenal yang menjadi seteru abadi Tottenham. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Webber Pensiun, Kimi Cuek

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler