DBL Indonesia dan PB PASI Gelar Kompetisi Atletik Pelajar Terbesar di Indonesia

Senin, 15 Agustus 2022 – 19:02 WIB
Kerja sama DBL Indonesia dengan PB PASI di Jakarta, Senin (15/8/2022). Foto: DBL Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - DBL Indonesia bekerja sama dengan Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) untuk menggelar kompetisi atletik tingkat pelajar terbesar di tanah air.

Turnamen bertajuk Student Athletics Championships (SAC) Indonesia akan digelar di beberapa kota besar di Indonesia, seperti Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan, dan Papua.

Sekitar 20 ribu pelajar mulai dari SD, SMP, hingga SMA nantinya akan mengikuti turnamen ini.

Ketua Umum PB PASI Luhut Binsar Pandjaitan menyambut baik kerja sama ini, dan berharap akan lahir bibit-bibit potensial untuk mengharumkan nama bangsa. 

”Dengan kerja sama (antara PB PASI dan DBL Indonesia) ini, serta spirit yang sama untuk lebih memasifkan atletik dan mencari bibit-bibit potensial di seluruh Indonesia, tentu kami optimistis akan lihat buahnya tiga tahun ke depan."

"Melihat jumlah penduduk Indonesia sebanyak 278 juta, tidak ada alasan tidak bisa berkiprah kalau kita bekerja bersama-sama,” ungkap pria berakronim LBP tersebut dalam laman tertulis.

Azrul Ananda selaku CEO DBL Indonesia mengaku sangat antusias dengan adanya kesempatan kolaborasi dengan PB PASI.
 
Ajang ini bisa digunakan beberapa pemandu bakat di bidang atletik untuk mencari bibit-bibit unggul yang nantinya akan membela Indonesia di kancah internasional.

“Semoga pengalaman kami memasarkan olahraga basket lewat DBL bisa juga dilakukan di atletik. Kami akan berupaya men-DBL-kan atletik melalui Student Athletics Championships.” 

“Kompetisi atletik tingkat sekolah ini misi utamanya menjadi booster partisipasi atletik bagi pelajar mulai SD hingga SMA. Harapannya, bisa membantu PB PASI dalam melebarkan jalan untuk menemukan bibit-bibit potensial di Indonesia,” imbuh Azrul.

Rencananya, Student Athletics Championships Indonesia akan mulai digelar pada September hingga November mendatang.

Para pemenang di babak kualifikasi regional bakal diberangkatkan ke National Championships yang berlangsung Desember 2022.

Tidak hanya itu, para pemenang juga berkesempatan mengikuti international training camp di Amerika Serikat.(mcr16/jpnn)

BACA JUGA: Ganda Putra Indonesia Pikul Beban Berat di Kejuaraan Dunia 2022


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler