De Gea Incar Tempat Victor Valdes

Jumat, 04 April 2014 – 20:58 WIB

jpnn.com - MANCHESTER - Cedera yang menimpa Victor Valdes menjadi duka bagi timnas Spanyol. Pasalnya, Spanyol tak akan bisa menurunkan kiper Barcelona itu di Piala Dunia 2014 mendatang.

Namun, cedera Valdes menjadi angin segar bagi David de Gea. Kiper Manchester United itu kini memiliki peluang sangat besar untuk mengisi satu slot timnas Spanyol di Brasil nanti.

BACA JUGA: Alonso: Ferrari Perlu Lebih Cerdas

Selama ini, De Gea memang selalu tersisihkan. Pasalnya, pelatih Spanyol, Vicente Del Bosque sudah memiliki komposisi pakem di bawah mistar gawang. Mereka ialah Iker Casillas, Pepe Reina dan Valdes. Namun, Del Bosque kini diyakini bakal melirik De Gea untuk menggantikan tempat yang ditinggalkan Valdes. Sebab, De Gea merupakan kiper paling potensial yang dimiliki Spanyol.

“Hal pertama yang ingin saya tunjukkan ialah perasaan sedih dengan cedera yang menimpa Valdes. Ini adalah situasi yang tak menguntungkan. Namun, itu mungkin membuak pintu bagi saya untuk tampil di Piala Dunia,” terang De Gea di laman Soccernet, Jumat (4/4).

BACA JUGA: Barcelona Kobarkan Perang Kontra FIFA

Jika bisa menembus skuat senior, karir De Gea bersama timnas Spanyol akan sempurna. Selama ini, De Gea sudah memperkuat Tim Matador, julukan Spanyol dari U-15 hingga U-23.(jos/jpnn)

BACA JUGA: Direktur Teknik Brasil Jagokan Inggris Juara

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bayern Muenchen Cekal 2 Media Inggris


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler