Debut Drogba Sarat Pujian

Selasa, 24 Juli 2012 – 13:11 WIB
SHANGHAI - Didier Drogba akhirnya melakoni debutnya bersama klub Tiongkok Shanghai Shenhua. Striker Pantai Gading itu membantu timnya lolos dari kekalahan dengan mengimbangi Guangzhou R&F 1-1 pada Liga Tiongkok, kemarin.

Masuk pada babak kedua menggantikan bek asal Brazil Moises, Drogba berhasil menyodorkan assist kepada Cao Yunding yang menghasilkan gol penyama skor pada menit ke-67. Gol penyelamat dari kekalahan.

Atas performanya itu, Drogba menuai pujian pada debutnya. Pelatih Shenhua Sergio Batista bahkan menyebut Drogba sudah siap untuk turun sebagai starter, setelah melewati pemanasan yang hebat. Duetnya dengan Nicolas Anelka memang dinanti publik Tiongkok.

"Sebelum pertandingan saya pernah mengatakan bahwa dia (Drogba) bisa bermain selama 30 menit sesuai dengan kondisi fisiknya. Ternyata saya salah. Dia menunjukkan keunikan, dia masih butuh adaptasi, tetapi sudah hebat," puji Batista, seperti dilansir Goal.

Menurut mantan pelatih timnas Argentina itu Drogba sudah nyaman bermain bersama rekannya di lini depan seperti Anelka dan Giovanni Moreno. "Dia pemain penting yang bisa menjadi penentu buat musim ini," kata Batista.

Pujian kepada Drogba juga datang dari kubu lawan. Yakubu Aiyegbeni Guangzhou Yakubu Aiyegbeni menilai Drogba telah menginspirasi Shenhua. Drogba diyakini bisa membantu Shenhua yang sekarang masih terpuruk di papan bawah.

Saat ini, Shenhua berada pada posisi ke-12 dengan 20 poin dari 18 pertandingan. Mereka hanya unggul tiga angka atas tim yang berada di zona degradasi Qingdao Jonoon. Lalu dari pemuncak klasemen Guangzhou Evergrande, mereka tertinggal 19 poin.

"Dia (Drogba) menunjukkan kualitas kali ini. Anda tahu, dia memberi kepercayaan lebih kepada tim, Anda harus melihat cara dia bermain. Ketika kondisinya 100 persen, dia bisa membantu Shanghai memenangi kompetisi," bilang Yakubu.

Drogba sendiri puas dengan performanya selama 45 menit di lapangan. Meski masih gagal mencetak gol pada debutnya. "Saya senang segalanya berjalan dengan baik. Sedikit sulit bagi saya ketika awal masuk ke lapangan," ujarnya.

"Tetapi ketika terbiasa dengan ritme, saya mulai menikmati permainan. Saya merasa baikan sekarang dan sudah mulai terbiasa dengan segala sesuatu di Tiongkok. Saya juga merasa nyaman bermain dengan mantak rekan setim saya Nicolas (Anelka)," jelas Drogba. (ham)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Dibidik SFC, Aliyudin Ingin Bela Persib

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler