Debut Manis Jebolan Diklat Persib, Adzikry Sebut Laga Kontra Bhayangkara Paling Berkesan

Selasa, 18 Juni 2024 – 14:10 WIB
Pemain muda Persib Bandung, Adzikry Fadlillah. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jpnn.com - Musim kemarin menjadi debut pemain muda Adzikry Fadlillah di tim senior Persib Bandung

Jebolan Diklat Persib ini berhasil menembus tim asuhan Bojan Hodak untuk merumput bersama para pemain senior.

Pertandingan pertama Adzikry bersama tim profesional terjadi saat Persib melawan Bhayangkara FC di pekan ke-30 Liga 1 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (28/3/2024) malam. 

Di laga debutnya, Adzikry yang masuk di babak kedua langsung duel dengan pemain Bhayangkara FC Radja Nainggolan. Satu momen dilakukan Adzikry saat merebut bola dari kaki eks pemain AS Roma tersebut. 

Dia mengatakan pertandingan melawan Bhayangkara FC adalah debut manis yang tak semua pemain bisa dapatkan. Berduel dengan bintang dunia, Adzikry terbilang punya kepercayaan diri. 

"Yang paling berkesan tentunya pertandingan waktu debut melawan Bhayangkara karena itu pertandingan resmi pertama saya di level senior," kata Adzikry, Selasa (18/6/2024). 

Diakui Adzikry, kesempatannya berduel dengan Radja Nainggolan memberikan dia motivasi berlipat untuk terus mengasah kemampuan individunya. 

Begitu juga dengan motivasinya agar bisa mendapat kepercayaan lebih dari Pelatih Persib Bojan Hodak. 

"Di situ lawannya ada Radja Nainggolan yang notabene pemain kelas dunia. Itu sebuah motivasi berlipat," ucapnya. 

Di musim kemarin, performa Adzikry memang tak terlalu mulus. Sebagai pemain muda, dia harus bersaing dengan pemain senior lainnya, seperti Stefano Beltrame dan Beckham Putra. 

Dari 34 laga reguler series Liga 1, Adzikry baru memainkan tiga pertandingan dan satu laga di Championship. Total, menit bermainnya pun masih minim, yakni 101 menit. 

Namun, di musim pertamanya dengan tim senior, Adzikry bisa langsung merasakan gelar juara. 

Pemilik nomor punggung 71 itu pun mengaku senang dan tak menyangka bisa menjadi bagian dari Persib Bandung saat meraih trofi juara. 

"Tidak menyangka, pastinya sangat bangga dengan pencapaian ini bisa juara bersama Persib Bandung, apalagi ini tanah kelahiran Adzikry, tentunya sangat bangga," ungkap dia. (mcr27/jpnn) 

BACA JUGA: Cerita Rezaldi Hehanussa Sempat Down Sampai Jadi Juara di Persib Bandung


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler