Debut Pahit Mkhitaryan, Arsenal Menjauh dari 4 Besar

Rabu, 31 Januari 2018 – 08:26 WIB
Henrikh Mkhitaryan. Foto: AFP

jpnn.com, SWANSEA - Debut Henrikh Mkhitaryan di Arsenal berakhir pahit. Pemain Armenia yang baru pindah dari Manchester United itu harus merasakan kekalahan saat bersama Arsenal bertandang ke markas Swansea City, Rabu (31/1) dini hari WIB. Arsenal keok 1-3.

Memakai jersey nomor tujuh, Mkhitaryan yang didatangkan Arsenal dari Manchester United sebagai bagian dari transfer Alexis Sanchez itu masuk pada menit 60. Dia menggantikan Mohamed Elneny.

BACA JUGA: Beberapa Jam Lagi, Aubameyang Berseragam Arsenal

Hanya saja, keputusan manajer Arsene Wenger kali ini tak manjur. Begitu Mkhitaryan masuk, tak lama berselang gawang Arsenal kebobolan. Bahkan, pada menit 86, Mkhitaryan kembali harus melihat kiper Petr Cech memungut bola dari gawangnya.

Secara mengejutkan, Arsenal yang baru saja ke final Carabao Cup 2017-2018 usai menyingkirkan Chelsea, kalah di kandang Swansea, Liberty Stadium, dengan skor 1-3. Kekalahan itu membuat The Gunners - julukan Arsenal, makin jauh dari 4 Besar alias zona Liga Champions.

BACA JUGA: 2 Anjing Pujaan Suporter Arsenal Ikut Alexis Sanchez ke MU

Hingga pekan 25, Arsenal baru mengumpulkan 42 angka dan berada di posisi enam. Mesut Ozil cs tertinggal delapan angka dari Liverpool yang saat ini berada di peringkat empat.

Kans ke 4-besar memang masih ada lantaran kompetisi masih menyisakan 13 pekan lagi. Namun, langkah Arsenal cukup berat mengingat pesaingnya adalah Tottenham Hotspur, Liverpool, Chelsea, dan Manchester United.

BACA JUGA: Sah! Alexis Sanchez ke MU, Mkhitaryan ke Arsenal

Arsenal sebenarnya mengawali laga cukup apik. Mereka unggul lebih dahulu lewat tendangan kaki kiri Nacho Monreal pada menit 33 usai memanfaatkan umpan dari Ozil. Namun, keunggulan itu hanya bertahan beberapa detik saja. Pada menit 34, Sam Clucas langsung merespons lewat golnya. Babak pertama berakhir 1-1.

Pada babak kedua, Arsenal tetap dominan dalam penguasaan bola dan intensitas serangan. Bahkan, untuk menambah daya gedor, Wenger memasukkan Mkhitaryan dan menarik keluar Elneny pada menit 60. Namun, langkah tersebut tak menghasilkan apa-apa. Justru, gawang Arsenal kebobolan dua gol pada menit 61 lewat Jordan Ayew dan pada menit 86 lewat Clucas. Hingga laga berakhir, The Gunners tertunduk dengan kekalahan 1-3. (epr/jpc)

Susunan pemain:

Swansea City: 1-Lukasz Fabianski, 5-Mike van der Hoorn, 6-Alfie Mawson, 16-Martin Olsson, 26-Kyle Naughton, 33-Federico Fernandez, 4-Sung-yueng Ki, 8-Leroy Fer, 17-Sam Clucas (Routledge 90'), 12-Nathan Dyer (Carroll 83'), 18-Jordan Ayew (Bony 88')
Manajer: Carlos Carvalhal

Arsenal: 33-Petr Cech, 6-Laurent Koscielny, 18-Nacho Monreal, 20-Shkodran Mustafi, 24-Hector Bellerin, 8-Aaron Ramsey, 11-Mesut Oezil, 29-Granit Xhaka, 35-Mohamed Elneny (Mkhitaryan 60'), 9-Alexandre Lacazette, 17-Alex Iwobi (Giroud 76')
Manajer: Arsene Wenger

BACA ARTIKEL LAINNYA... Eks Pemain Madrid Sebut Liga Indonesia Mirip Premier League


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler