Debut Pelatih Baru, Hujan Gol di kandang Inter

Senin, 02 April 2012 – 06:13 WIB

MILAN---Debut manis ditorehkan pelatih baru Inter Milan Andrea Stramaccioni. Dalam laga pertamanya, ia, membawa Inter menundukkan tamunya, Genoa 5 : 4 dalam lanjutan Serie A Italia, Minggu (1/4) malam WIB. Kemenangan ini tentu saja membuka asa Inter, untuk kembali berlaga di Liga Champion musim depan, setelah pekan lalu mendepak Caludio Ranieri dari bangku pelatih.

Dalam pertandingan  ini,  selain hujan gol pertandingan yang berlangsung dalam tempo tinggi dan keras ini dibanjiri kartu. Setidaknya  wasit P. Valeri mengeluarkan lima kartu kuning dan dua kartu merah selama pertandingan berlangsung.

Gol pertama dibukukan tuan rumah saat pertandingan baru berjalan 13 menit  lewat Diego Alberto Milito. Striker Argentina ini memanfaatkan umpan bomber gaek Uruguay,  Diego Forlan Corazo.

Tak berhenti disini aksi Milito berlanjut di menit ke 27. Memanfaatkan umpan jauh dari barisan pertahanan Inter, Milito mampu mengelabui bek Genoa, Kakhaber Kaladze, sebelum memaksa kiper Sebastian Frey memungut  bola untuk kali kedua dari jalanya sendiri. Publik San Siro kembali bergemuruh menyambut skor 2:0 untuk keunggulan Inter.

Tak butuh waktu lama, pendukung tuan rumah kembali bersorak di menit ke 38. Kini giliran  bek Walter Adrian Samuel, yang menyarangkan bola memanfaatkan  umpan crossing rekannya di barisan belakang Lucio.

Namun demikian saat babak pertama bakal berakhir 3:0, tim tamu mampu memperkecil kekalahan di masa injury time babak pertama. Saat itu umpan Giuseppe Sculli dimenit ke 45+2, berhasil disundul Emiliano Moretti ke dalam jala Inter.  Skor 3:1 menandai akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, wasit menghadiahi Genoa dengan tendangan penalti. Ini adalah ganjaran atas kesalahan  bek Inter, Javier Zanetti yang menyentuh bola di kotak terlarang di menit ke 59. Roberto Palacio yang menjadi algojo sukses merubah skor menjadi 3:2.

Namun Inter kembali menjauh di menit 74. Lewat aksi cerdiknya di lini pertahanan Genoa, Mauro Zarate yang menerima umpan Andrea Poli melepas tendangan ke arah sudut kanan gawang tanpa bisa dihentikan Sebastian Frey. 4:2 untuk keunggulan Inter.

Petaka bagi Inter tiba dimenit 79. Saat itu kiper mereka Julio Cesar, diusir keluar lapangan setelah mendapat kartu merah karena melanggar Alberto Gilardino di kotak terlarang.  Gilardino,  sendiri yang maju sebagai eksekutor memperkecil kedudukan bagi Genoa menjadi 4:3.

Tapi, publik tuan rumah yang berduka atas kartu merah Julio Cesar, bisa tersenyum setelah wasit Valeri, menjatuhkan hukuman serupa bagi Fernando Bellussci, setelah melanggar  Freddi Guarin di kotak 12 pas. Milito yang menjadi penendang bola penalti, mencatat hattrick sekaligus membawa timnnya menjauh dengan skor 5-3 di menit 85.

Namun demikian,  di menit 90, wasit kembali memberikan hadiah penalti ke tiga bagi tim tamu. Alasannya bek inter Lucio terlihat melanggar Sculi di kotak pinalti. Gilardino yang menjadi eksekutor menutup laga dengan kedudukan 5:4.(zul/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Tantang Barca, Milan Diperkuat Pato


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler