Deddy Mizwar Punya Kiat Hindari Pecah Kongsi

Sabtu, 01 Desember 2012 – 22:03 WIB
BANDUNG - Deddy Mizwar tidak ingin jika nantinya duduk di kursi Jabar 2, dirinya ribut dengan pasangannya, Ahmad Heryawan. Deddy mengatakan, dirinya paham betul bagaimana agar pasangan gubernur-wakil gubernur bisa langgeng, tidak pecah kongsi di tengah jalan.

Deddy menyebutkan, apa yang akan dilakukan dan dikatakan, akan disesuaikan dengan posisinya sebagai wakil gubernur. Bahkan, sejak masa pencalonan, dia akan berupaya menempatkan diri secara pas.

"Bicara pun, saya akan bicara sebagai cawagub, bukan sebagai cagub. Harus jelas batasnya agar tidak pecah kongsi," ujar Deddy Mizwar kepada sejumlah wartawan di dalam kereta api Argo Parahiangan, dari Jakarta menuju Bandung, Sabtu (1/12) siang.

Dia mengatakan hal tersebut saat ditanya apa kiatnya agar hubungan gubernur-wakil gubernur tetap harmonis hingga masa jabatannya berakhir.

Di tempat yang sama, Ahmad Heryawan yang berdiri di samping Deddy, menjelaskan, dirinya dengan Dede Yusuf masih baik-baik saja. Dia membantah telah terjadi pecah kongsi. Meski Dede yang merupakan wagub Jabar juga maju sebagai cagub dari Partai Demokrat, Ahmad Heryawan mengatakan, roda pemerintahan di Pemprov Jabar masih baik-baik saja.

"Pecah kongsi itu kalau berantakan. Kita akan terus bersama (sebagai gubernur dan wagub Jabar, red), hingga 13 Juni 2013," terang Aher, panggilan akrabnya.

Di dalam kereta, Aher-Deddy berdiri menghadap ke arah wartawan, yang dalam perjalanan duduk nyaman di gerbong yang disewa khusus untuk perjalanan tiga jam ini.(sam/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Kader PDS Setia ke RE Nainggolan

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler