Dedikasi Rossi Untuk Simonceli

Sabtu, 31 Mei 2014 – 08:35 WIB

jpnn.com - Setiap kali seri MotoGP tiba di Italia, Valentino Rossi (Movistar Yamaha) selalu ingin tampil spesial di hadapan fansnya. Sejak 2012, the Doctor punya kebiasaan mengganti desain helmnya dengan motif tertentu.

Jumat (30/5) di sesi latihan pertama terungkap bahwa baju balapnya didesain khusus untuk menghormati sahabatnya yang tewas di GP Malaysia 2011, Marco Simonceli.
    
GP Italia tahun ini menjadi balapan ke 300 rider yang tampil kurang gemilang bersama Ducati itu. Di bagian belakang baju balapnya, tepat di atas pinggang, terlihat tulisan #thisforSIC58. Sic adalah kependakan nama Simonceli. Sementara 58 adalah nomor motornya.
    
Menurut Vale, bajunya itu dibuat untuk membantu yayasan yang didirikan sepeninggal rider yang terkenal dengan gaya balap agresifnya itu.  "Dengan menempel logo #thisforSIC58, aku ingin menunjukkan dukunganku untuk Yayasan Marco Simonceli, sebuah organisasi yang didedikasikan untuk mengenang sahabatku," katanya seperti dilansir Crash.
    
Baju balap tersebut akan dipakai Rossi dalam rangkaian lomba akhir pekan ini. Setelah itu, bakal dilelang Rabu 18 Juni pukul 13:00. Semua informasi mengenai lelang dan detil produk akan diumumkan dalam situs resmi pakaian olahraga Dainese, dainese.com secara langsung pada 13 Juni.
    
Dengan membeli jubah balap juara dunia sembilan kali itu, pemenang lelang akan berkontribusi untuk mendukung proyek Santa Marta, sebuah pusat perawatan warga disable yang didirikan Yayasan Simonceli dekat Coriano, kampung halaman mantan rider Gresini Honda tersebut.
    
Baju balap Rossi adalah produk pertama di antara banyak item Dainese lainnya yang pernah dipakai rider dunia dan akan tersedia di dainese.com. Setiap item yang terjual akan dikirim kepada pemenang lelang dalam kemasan istimewa lengkap dengan tandatangan pemilik pertamanya. (cak)

BACA JUGA: Lampard Siapkan Mental Untuk Pensiun

BACA ARTIKEL LAINNYA... Spurs Hapus Memori 2012


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler