Dedy Corbuzier Diam-Diam Bercerai

Jumat, 22 Maret 2013 – 06:29 WIB
JAKARTA--Mentalis Deddy Corbuzier mendadak memberikan pengakuan mengejutkan. Dalam jumpa pers di Studio Hanggar Pancoran, Jakarta, tadi malam (21/3), Deddy mengungkapkan telah bercerai dengan istrinya, Kalina. Bahkan, perceraian itu secara resmi sudah digedok pada 31 Januari lalu. Deddy dan Kalina bercerai di Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Sebab, pasangan ini berbeda keyakinan. Proses perceraiannya berlangsung selama enam bulan.

Tadi malam mereka bersedia mengungkapkan perceraian itu karena tidak ingin mengecewakan masyarakat. "Kami tidak mau masyarakat berspekulasi apa yang terjadi. Belakangan banyak yang bertanya hubungan kami seperti apa. Daripada membohongi masyarakat (lebih baik kami ungkapkan sekalian)," kata host acara Hitam Putih di Trans7 itu.

Mengenai penyebab perceraian, pasangan yang telah dikaruniai seorang anak itu menegaskan bukan orang ketiga dalam rumah tangga. Mereka berpisah secara baik-baik. Bahkan, meski sudah bercerai, mereka masih sering bertemu: jalan bareng bertiga dengan anak; juga pergi ke luar kota bersama."Kemarin (Rabu, 20/3) saya jalan sama Kalina, sama anak saya nonton di salah satu mal," katanya.

Mengapa masih bisa seperti itu? Menurut Deddy, bagian anak tidak bisa diambil. Mereka tetap menjadi sebuah keluarga. Tetap saling menyayangi. "Saya juga gandengan sama Kalina kalau jalan. Anggap saja saya pacaran lagi," sambungnya.

Sementara itu, dengan berlinang air mata, Kalina mengungkapkan bahwa sebenarnya tidak ada orang yang menginginkan perceraian.  "Tapi, ini sudah menjadi keputusan bersama. Ya, mau gimana lagi," katanya di tempat yang sama. Setelah mengungkapkan pernyataan itu, dia tidak menangis.

Yang diucapkan Deddy maupun Kalina memang terlihat dari sikap mereka selama jumpa pers. Mereka masih saling menggenggam tangan. Bahkan, ketika Kalina menangis, Deddy menatapnya dengan penuh perhatian. Kalina kemudian bersandar di bahu kiri Deddy. Selebriti plontos itu lalu mencium kening mantan istrinya itu.

Soal penyebab perceraian, mereka tidak mau berterus terang. Namun, Deddy memberikan gambaran bahwa itu terjadi karena akumulasi masalah selama delapan tahun pernikahan mereka.

"Hidup dengan saya tidak mudah. Saya punya pemikiran yang berbeda dengan orang lain. Saya punya sifat dan sikap yang sangat drastis, tidak semua orang cocok hidup sama saya. Itu pasti. Dan, Kalina menjadi istri yang baik, ibu yang luar biasa tahan dengan kehidupan keras saya," ungkap Deddy.

Untuk itu, Deddy tidak ingin Kalina dan anaknya terganggu karena permasalahan tersebut.  "Jatuhkan saja semua kesalahan ke saya," tutur dia. Deddy menambahkan bahwa setelah perceraian, dia dan Kalina tidak pernah berantem lagi. "Percaya atau tidak, itu yang terjadi," katanya. Saat masih menjadi suami istri, kata Deddy, hal kecil pun bisa jadi sebab percekcokan. "Sekarang tidak pernah berantem lagi," tandas dia. (jan/c1/ari)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Robert dan Kristen Berkencan Lagi

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler