Deklarasi Dukungan untuk Prabowo Terus Mengalir, Kali Ini dari Warga di 3 Provinsi

Sabtu, 22 Juli 2023 – 22:00 WIB
Purwakarta, Lombok Timur, dan Banjarbaru menjadi tempat selanjutnya bagi Relawan Mas Bowo untuk menggelar kegiatannya pada Sabtu (22/7). Foto: dok Relawan Mas Bowo

jpnn.com, JAKARTA - Purwakarta, Lombok Timur, dan Banjarbaru menjadi tempat selanjutnya bagi Relawan Mas Bowo untuk menggelar kegiatannya pada Sabtu (22/7).

Kegiatan yang digelar Relawan Mas Bowo sangatlah beragam, mulai dari pembagian bantuan sembako, kegiatan kebersihan dan gotong, senam, hingga turnamen mini soccer

BACA JUGA: Relawan Mas Bowo Bersama Warga Serentak di 3 Provinsi Deklarasikan Prabowo Presiden

Di sela-sela kegiatan tersebut, ratusan masyarakat mendeklarasikan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto sebagai presiden di 2024.

Seperti kegiatan di Purwakarta dimulai dengan pembagian sembako. "Pembagian sembako ini kami berikan kepada sopir-sopir angkot. Saya berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dan dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari." Tegas Pak Bono selaku ketua dalam pembukaan kegiatan pertama.

BACA JUGA: Soal Kandidat Capres 2024, Mas Bowo Mencurigai Lembaga Survei

Pembagian bantuan sembako dilaksanakan di Jalan Raya Campaka, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Sopir angkot menerima bantuan sembako serta menyampaikan deklarasi kepada Prabowo Subianto, Menteri Pertahanan Indonesia.

Kegiatan yang dilaksanakan adalah senam bersama emak-emak Rusunawa, Kampung Sukamaju, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Dalam kegiatan senam tersebut, emak-emak terlihat sangat bersemangat walaupun senam dilaksanakan pada siang hari. Selesai senam, tim sukarelawan membagikan doorprize atas partisipasi emak-emak dalam kegiatan tersebut.

"Wah kegiatan ini menyenangkan sekali. Saya sangat senang mengikuti senam ini. Terima kasih kepada tim Relawan Mas Bowo yang telah menggelar kegiatan. Kedepannya saya berharap Prabowo dapat menjadi leader bagi kita semua," kata Raina salah seorang peserta senam.

Ketua sukarelawan di Lombok Timur Anisa mengatakan, clean up day merupakan salah satu kegiatan yang menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan.

Clean up day yang dilaksanakan di Jalan Pantai Labuhan Haji, Labuhan Haji, Lombok Timur ini diikuti oleh ratusan masyarakat sekitar. Dalam kegiatan tersebut, warga membersihkan dan menata lingkungan.

Kegiatan kedua di Lombok Timur dilaksanakan di Jalan Raya Terara, Desa Jenggik, Lombok Timur. Kegiatan yang dilaksanakan adalah pembagian bantuan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

Anisa mengatakan dalam pembagian tersebut, warga menyampaikan terima kasih dan menyatakan deklarasinya kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

"Pak Prabowo Subianto pantas menjadi presiden selanjutnya. Masyarakat pasti akan lebih maju dan berkembang dari sebelumnya," kata Mariani salah satu penerima sembako.

Kegiatan berlangsung meriah, mulai dari pembukaan hingga penutupan. Penutupan kegiatan dimeriahkan dengan foto bersama dan deklarasi Prabowo Subianto, calon presiden 2024.

Berlanjut ke tempat terakhir di Banjarbaru, kegiatan dimulai dengan gotong royong. Dalam pembukaan kegiatan, Rifky selaku ketua dalam kegiatan tersebut menyatakan deklarasi untuk bakal calon presiden adalah Prabowo Subianto.

"Menteri Pertahanan ini sudah dikenal oleh berbagai kalangan masyarakat. Beliau adalah sosok yang kita butuhkan di masa depan dan dapat membuat rakyat merasa aman dan tentram," kata Rifky.

Kelurahan Guntung Payung, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru menjadi tujuan pelaksanaan kegiatan gotong royong. Dalam kegiatan tersebut, para warga membersihkan lingkungan sekitar dengan menyapu, membersihkan selokan hingga merapikan ranting-ranting pohon yang mengganggu aktivitas masyarakat.

Selesai gotong royong, tim relawan berlanjut ke Kelurahan Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru. Di kelurahan tersebut, tim relawan membagikan puluhan paket sembako kepada warga yang membutuhkan. Sembako tersebut diharapkan dapat melengkapi kebutuhan masyarakat.

Kegiatan berakhir dengan turnamen mini soccer yang diadakan di Laros Mini Soccer, Landasan Ulin Selatan, Kecamatan Liang Anggang, Kota Banjarbaru. Turnamen ini diikuti oleh puluhan pemuda yang terbagi dalam beberapa tim.

Turnamen berakhir dengan menangnya salah satu tim. Tim pemenang diberikan hadiah oleh Relawan Mas Bowo sebagai bentuk apresiasi atas kemenangan mereka.

Di akhir sesi, peserta menyatakan deklarasi dan dukungan kepada Prabowo. "Saya berharap Bapak Prabowo Subianto dapat menjadi presiden di masa mendatang dan dapat memajukan bidang-bidang olahraga yang ada di Indonesia ini," ujar Sukardi salah satu peserta.(mcr10/jpnn)


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler