Deklarasi untuk Dukung Jokowi 2 Periode Sudah Disiapkan

Selasa, 07 Agustus 2018 – 02:50 WIB
Presiden RI Joko Widodo. (Foto: Dok JPNN.com)

jpnn.com, JAKARTA - Dukungan kepada Joko Widodo untuk terpilih kembali menjadi presiden dua periode terus bermunculan.

Dukungan ini disampaikan Gen-MU, jaringan relawan yang dibentuk aktivis muslim perkotaan dengan pusat koordinasi berada di Jakarta.

BACA JUGA: Kehidupan Perempuan Semakin Diperhatikan di Zaman Jokowi-JK

Gen-MU dalam waktu dekat akan mendeklarasikan dan mengumpulkan ribuan kaum muda dan pelajar Islam di beberapa provinsi di Indonesia.

Presiden Jokowi pun diminta kelompok ini untuk terus melanjutkan 9 program Nawacita sebagai keberlangsungan pembangunan yang berbasis pada nilai-nilai Pancasila.

BACA JUGA: Rela Dipanggil Cebong, Bukti Kapitra Dukung Jokowi

"Gen-Mu itu bisa generasi kamu atau bisa generasi muda. Atau generasi berkemajuan. Bisa juga diartikan lain selama itu positif sebagai wujud dan partisipasi anakmuda pada Indonesia yang lebih maju. Intinya, kami mendukung penuh dua periode Jokowi. Jokowi sudah membangun basis optimisme untuk anak-anak muda di masa depan," kata salah seorang Presidium Gen-Mu, Yayan Sopyani Al-Hadi.

Hal ini disampaikan Yayan, yang juga Ketua PP Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi), di Masjid Cut Mutia, Menteng, Jakarta Pusat.

BACA JUGA: Fadli Zon Syok Berat Gara-gara Fahri Dukung Jokowi? Ngawur

Selain Yayan, ada empat presidium lain Gen-MU. Mereka adalah Ihsan Tanjung, Muchlas Rawi, Rizaludin Kurniawan dan Herni.

Yayan menjelaskan dalam menjalankan program Nawacita pertama, Jokowi menyasar tiga fokus utama fundamental. Yaitu alokasi sumber daya, kebijakan yang berpihak pada rakyat dan pemberdayaan pelaku ekonomi.

"Secara umum, tiga fokus utama ini sudah berhasil. Jokowi harus meneruskan jalan Nawacita ini di periode kedua," tegas Yayan, yang juga menjadi caleg DPR RI dari dari Dapil Kuningan, Ciamis, Banjar dan Pangandaran tersebut.

Sementara itu, presidium Gen-Mu lainnya, Muchlas Rowie menambahkan, Jokowi juga telah berhasil membangun optimisme di kalangan anak muda.

Secara cepat, Presiden Jokowi membuat antisipasi untuk menghadapi revolusi industry 4.0.

“Jika tidak direspons secara cepat, revolusi industry 4.0 bisa jadi malah menghantam kita, terutama kalangan muda. Namun dengan program making Indonesia 4.0 dan termasuk juga revitalisasi pendidikan vokasi, kita jadi punya harapan dan optimisme,” tuturnya.

Pemilik Monday Media Group ini juga menyebut, Jokowi sudah on the track, terutama soal pentingnya membangun keadaban digital.

“Seperti yang seringkali disampaikan Pak Jokowi, Gen-Mu juga sepakat agar di era digital seperti sekarang ini kita jangan membangun permusuhan, jangan membangun ujaran kebencian. Tapi bangunlah jejak-jejak digital yang baik, yang membangun optimisme bukan sebaliknya,” pungkasnya. (flo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Golkar Pengin Jokowi Dua Periode


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler