Del Bosque: Italia Kurang Beruntung

Senin, 02 Juli 2012 – 12:17 WIB

KIEV - Pelatih Spanyol, Vicente del Bosque memberikan penilaian tersendiri terhadapan kemenangan 4-0 atas Italia di Olympic Stadium Kiev, Ukraina, Senin (2/7) dini hari WIB. Menurutnya, skor besar yang diraih La Furia Roja -julukan Spanyol- karena Italia kurang beruntung.

"Kami bermain yang luar biasa, tapi jangan meremehkan Italia. Mereka hanya tidak beruntung. Semuanya berjalan dengan cara kami," kata Del Bosque kepada wartawan usai skuatnya menjalani laga.

Ketidakberuntungan yang dimaksud pelatih yang sebagian besar menghabiskan karirnya di Real Madrid ini adalah cedera yang dialami Thiago Motta. Pemain yang baru masuk pada menit 57 ini menggantikan Riccardo Montolivo mengalami cedera otot.

Gli Azzuri -julukan timnas Italia- terpaksa bermain 10 orang. Cesare Prandelli tak bisa lagi mengganti Motta karena sudah habis kuota pergantian pemain.

Kesempatan inilah yang dimanfaatkan Iker Casillas dkk. Di akhir babak kedua, Spanyol kembali menambah dua gol melalui Fernando Torres dan Juan Matta. Setelah sebelumnya di babak pertama, David Silva dan Jordi Alba membukukan dua gol kemenangan bagi negaranya.

Pelatih kelahiran 23 Desember 1950 ini mengatakan, Italia memang kelelahan dibanding Spanyol. Gianluigi Buffon dkk memiliki waktu istirahat yang lebih pendek dibanding Spanyol.

"Italia memiliki satu pemain lebih sedikit, satu hari kurang istirahat dan mereka mencoba bermain penuh tetapi tidak bisa mengembangkan permainan. Kami bermain permainan dengan cara kami  sendiri dan setia kepada apa yang kami lakukan selama ini," katanya. (awa/jpnn)


BACA ARTIKEL LAINNYA... Nominasi Gol Terbaik


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler