Delapan Pemain ISL Tak Nongol

Senin, 08 Oktober 2012 – 19:49 WIB
Achmad Bustomi. Foto: Hendra Eka/Jawa Pos
JAKARTA - PSSI telah memanggil 31 pemain untuk mengikuti Training Centre (TC) tahap ketiga sebelum terjun ke AFF Cup bulan depan. Dari 31 pemain yang dipanggil, delapan di antaranya berlaga di Kompetisi Indonesia Super League (ISL) yang kini telah diakui PSSI.

Sayangnya hingga sehari menjelang latihan perdana TC tahap ketiga, Selasa (9/10), tak seorang pun pemain ISL yang muncul.

Tujuh pemain yang dipanggil PSSI dari ajang ISL adalah Achmad Bustomi, Hamka Hamzah, Firman Utina, I Made Wiryawan, Greg Nwokolo, Victor Igbonefo dan Patrich Wanggai. Mereka justru memilih bergabung di timnas tandingan bentukan KPSI. Sementara Bambang Pamungkas memilih memboikot dua timnas.

Belum bergabungnya pemain ISL hingga malam ini tidak membuat PSSI berputus asa. Manajer Timnas, Habil Marati, menyatakan bahwa PSSI masih berharap pemain yang dipanggil mau segera bergabung ke Timnas. "Semoga saja dalam dua tiga hari ke depan ada pemain ISL yang mau bergabung," kata Habil via telepon, Senin (8/10) malam.

Terpisah, Sekjen PSSI Halim Mahfud menyatakan, berdasarkan kesepakatan Joint Committe (JC) di Kuala Lumpur, 20 September lalu, timnas ditetapkan berada di bawah  PSSI. "Pemain dan klub yang menolak untuk dipanggil akan diberi sanksi," tegas Halim. (abu/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... AVB Yakin Kalahkan Chelsea

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler