Delapan Tim Pesakitan Liga Champions Akan Berjibaku di Playoff 16 Besar Liga Europa

Jumat, 10 Desember 2021 – 23:51 WIB
Bomber Atalanta Duvan Zapata saat duel melawan Villarreal. Foto: Twitter/ChampionsLeague

jpnn.com, JAKARTA - Delapan tim yang menempati peringkat tiga fase grup Liga Champions 2021/22 dipastikan terlempar ke playoff 16 besar Liga Europa 2021/22.

Klub tersebut ialah RB Leipzig, FC Porto, Borussia Dortmund, Sheriff Tiraspol, Barcelona, Atalanta, Sevilla, dan Zenit St Petersburg.

BACA JUGA: Geger! Mantan Pemain Barcelona Bongkar Borok Ronald Koeman

Tim-tim di atas akan bersaing dengan runner up grup Liga Europa 2021/22, seperti Real Betis, Braga, Dinamo Zagreb, dan Lazio.

Lalu Napoli, Olympiacos, Rangers, serta Real Sociedad.

BACA JUGA: Cesar Azplicueta dan Pemain Chelsea Berada di Persimpangan Jalan

Liga Europa musim ini memang menggunakan sistem yang berbeda dari edisi sebelumnya.

Delapan klub yang lolos sebagai juara grup otomatis masuk ke 16 besar Liga Europa, sementara delapan tim runner-up akan berduel dalam play off melawan klub yang terlempar dari Liga Champions.

Sebelum melakukan duel play off tersebut, akan dilakukan pengundian pada Senin (13/12).

Dua tim dari negara yang sama dipastikan tidak akan bertemu. Artinya, pertarungan antara Lazio (runner up Liga Europa) vs Atalanta (peringkat tiga Liga Champions) tidak akan terjadi.

Playoff Liga Europa sendiri dimainkan dalam dua leg, di mana leg pertama akan berlangsung di markas klub asal Liga Champions.

Dengan format seperti itu, nasib klub besar yang tergusur dari Liga Champions belum tentu aman karena mesti melakukan duel playoff terlebih dahulu sebelum menginjakkan kakinya di 16 besar Liga Europa 2021/22.(uefa/mcr16/jpnn)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler