Deltras Berharap di Gelora Delta

Minggu, 24 Maret 2013 – 05:04 WIB
SIDOARJO - Musim ini, Deltras Sidoarjo satu kali dilarang menggelar pertandingan kandang di Gelora Delta Sidoarjo.

Pengalaman buruk tersebut terjadi setelah Polres Sidoarjo tidak berikan izin pertandingan saat The Lobster - julukan Deltras - menjamu Persebaya DU pada 2 Maret lalu.

Nah, Djoko Susilo, pelatih Deltras berharap pengalaman tersebut tidak lagi terjadi dalam laga-laga berikutnya. Salah satunya saat tim besutannya menjamu Perseta Tulungagung dalam laga grup III Divisi Utama PT Liga Indonesia (PT. LI), Selasa (26/3) lusa.

"Belum ada informasi kalau pertandingan ini akan dipindahakan ke daerah lain. Jadi, sampai saat ini kami masih fokus dengan jadwal dari PT LI, yakni berlangsung di Gelora Delta. Kami sangat berharap ingin tampil di depan pendukung sendiri," kata Djoko, kemarin (23/3).

Memang, Jefry Dwi Hadi dan kawan-kawan saat ini sedang membutuhkan banyak suntikan energi, salah satunya adalah dukungan positif dari Deltamania, suporter fanatik mereka saat laga tersebut berlangsung.   

Ini tidak lain karena kepercayaan diri tim yang baru terdegradasi dari Indonesia Super League (ISL) itu sedang di bawah form pasca kekalahan dari tim juru kunci grup III, Persebo Bondowoso (18/3). Tiga poin saat melawan Perseta nanti cukup berarti untuk mendongkrak peringkat Deltras di klasemen sementara. 

Saat ini, Deltras masih berada di peringkat lima klasemen sementara dengan mengoleksi tujuh poin dari total empat pertandingan. Nah, bila berhasil mengamankan tiga poin dari laga tersebut maka Deltras berpeluang menempel pemuncak klasemen, Persebaya Surabaya dengan 10 poin.

"Kami akui banyak kelemahan dalam tim ini, dan itu sudah kami evaluasi dalam beberapa hari ini. Semoga apa yang sudah kami benahi, bisa dimaksimalkan oleh anak-anal dalam pertandingan lawan Perseta nanti," tutup mantan pelatih Persegres Gresik itu. (dik/ko)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tolak Gabung Timnas, Malah Ferdinand Kritik Inggris

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler