Deltras Kehilangan Tiga Pilar

Senin, 18 Oktober 2010 – 15:41 WIB
KALAH - Aksi pemain Deltras saat laga di kandang PSPS Pekanbaru. Foto: Widi Arso/Riau Pos.
SIDOARJO - Delta Putra Sidoarjo (Deltras) mengalami kekalahan beruntunTidak hanya gagal merebut poin di kandang PSPS Pekanbaru Sabtu (16/10) lalu, tim asal Kota Udang julukan Sidoarjo ini juga harus kehilangan tiga pilar penting jelang menjamu Persija Jakarta besok (19/10).

Mereka yang dipastikan tidak bisa turun melawan Persija Jakarta nanti adalah Cristiano Lopes, dan Marcio Souza (Striker), serta Yanuar Tri Firmanda (Kiper)

BACA JUGA: Ancelotti Tertarik Job Three Lions

Marcio Souza tidak bisa membela Deltras dalam laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) tersebut karena telah mengalami dua kartu kuning
Pemain asal Brazil ini mendapat kartu kuning yang pertama saat Deltras menjamu Persib Bandung Sabtu (2/10) lalu.

Di samping itu, Lopes mengalami cedera engkel kanan, sedangkan Yanuar harus ditarik keluar karena tulang tangan kanannya patah setelah mengalami benturan dengan Dzumafo Epandi, striker PSPS.

"Kekuatan kami semakin berkurang setelah pertandingan di Pekanbaru kemarin

BACA JUGA: Stoner Torehkan Quat-Trick di Phillip Island

banyak pemain kami mengalami cedera setelah dilanggar oleh lawan
Saya menyayangkan kepemimpinan wasit saat itu, karena pelanggaran itu tidak berbuah kartu," jelas Mustaqim, pelatih Deltras, kemarin (17/10).

Secara otomatis, kehilangan dua striker tersebut membuat daya dobrak The Lobster - julukan Deltras - bakal berkurang

BACA JUGA: Menang Karena Dewi Fortuna

Sebab, Lopes dan Souza, duo asal Brazil itu selama ini adalah pendulang gol bagi Deltras dalam dua kali pertandingan terakhirMasing-masing dari mereka telah menyumbangkan dua gol bagi tim yang baru promosi ke ISL ini.

Walaupun demikian, Mustaqim berharap anak asuhnya tetap berada dalam kondisi terbaikSebab, lawan yang harus dihadapi Deltras nanti adalah tim papan atas yang bermaterikan pemain-pemain hebat.

"Sebenarnya anak-anak sudah bermain bagus saat melawan PSPS laluKoordinasi antar lini ke lini juga berjalan maksimalApalagi, kami hanya kebobolan satu gol, dan itupun lewat titik penaltiJadi, saya berharap anak-anak tetap konsisten dengan permainannya saat lawan Persija nanti," kata mantan pemain Persebaya ini.

Mengenai kondisi tim, Mustaqim menyatakan akan terus melakukan pemantauan sampai pagi nanti"Besok pagi (Hari ini, Red) kami akan mencoba lapangan di Senayan sekaligus memantau kekuatan timKalau dibutuhkan paling ada beberapa pemain yang akan menyusul ke Jakarta," ungkap mantan pemain tim nasional Indonesia ini.

Di sisi lain, Sutikno berharap dia sudah bisa membela Deltras saat melawan Persija nanti"Bengkak di kaki sudah mulai turun, kalau diizinkan saya siap saat pertandingan di Jakarta nanti," jelas pemain yang berposisi di sayap kiri ini(dik)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Isnaini Dinilai Makin Cerdas


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler