Deltras Tambah Lima Pemain

Minggu, 08 April 2012 – 07:02 WIB

SIDOARJO - Deltras Sidoarjo terus memaksimalkan kekuatan jelang putaran kedua Indonesia Super League (ISL). Sejumlah sektor yang dianggap melempem selama putaran pertama lalu, mulai dibenahi. Pemain yang dianggap kurang berkontribusi bagi tim, akhirnya disingkirkan dan diganti dengan yang baru.

Sebagaimana diketahui, The Lobster-julukan Deltras telah mendepak tiga pemain asing mereka. Masing-masing adalah Amos Marah, Shin Hyun-joon dan Walter Bruzuela. Sebagai ganti, manajemen mendatangkan lima kekuatan baru. Itu terdiri dari tiga pemain asing, masing-masing Lancine Kone (Pantai Gading), Stricko Mitrovic (Serbia) dan James Koko Lomell (Liberia).

"Kalau untuk James, kami baru akan putuskan status dia malam ini (tadi malam, red). Sebab, yang kami butuhkan adalah striker murni, sementara posisi James adalah gelandang serang. Tapi, itu tidak masalah, kalau cocok kami rela merubah formasi permainan Deltras," lanjut Steinebrunner.    

Sementara dua kekuatan lainnya adalah pemain lokal, yaitu Indra Kahfi pemain yang musim lalu berkostum Persikota. Kemudian ada mantan penjaga gawang Atjeh United Herman Batak. "Saya suka gaya permainan mereka," ujar pelatih kepala Deltras, Jorg Peter Steinebrunner, kemarin (7/4).

Pelatih asal Jerman ini pantas saja puas dengan penampilan para pemain anyar tersebut. Itu karena mereka mampu bermain dengan apik saat Deltras menjalani laga ujicoba melawan PSMP Mojokerto di Stadion Gelora Delta Sidoarjo sore kemarin. Dalam laga ini, Deltras menang 3-1 (1-0).

Tiga gol kemenangan Deltras masing-masing lahir dari kaki M Fachrudin pada menit ke-32. Kemudian Qischil Gandrum (46"), serta Sean Daniel Rooney saat pertandingan telah memasuki masa injury tim. Sementara satu gol balan PSMP terjadi pada menit ke-65 lewat tendangan 12 pas yang dieksekusi oleh Andri Budiyanto.

Dalam pertandingan ini, pada babak pertama Seteinebrunner sengaja meduetkan Sean Daniel Rooney dan Camara Seikou sebagai striker. Sementara ditengah, ada James Koko Lomell, M Fachruddin, Lancine Kone, dan M Yusuf. Di belakang, ada Mijo Dadic, Purwaka Yudhi, dan Waluyo.

Meski cukup lengkap, formasi ini tidak berjalan maksimal. Terutama barisan depan yang digawangi oleh Camara dan Rooney. Nah, Deltras baru bisa menemukan ritme permainan mereka setelah turun minum, setelah Camara ditarik keluar dan digantikan Qischil Gandrum.

"Kami banyak belajar dari pertandingan ini. yang jelas, banyak pengalaman baru yang kami dapat. Dan banyak sektor yang harus kami evaluasi," ucap pelatih PSMP Jamal Yastro. (dik)

Pemain Anyar Deltras

1. Lancine Kone (Pantai Gading/Gelandang)
2. Stricko Mitrovic (Serbia/Gelandang Serang)
3. James Koko Lomell (Liberia/Gelandang Serang)*
4. Indra Kahfi (Persikota/Gelandang)
5. Herman Batak (Atjeh United/Kiper)
* (masih negosiasi)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Bielsa Terus Dirayu Moratti


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler