Deltras Tanpa Empat Pemain Utama

Jumat, 02 Maret 2012 – 09:30 WIB
Foto: Dok.JPNN

SIDOARJO - Tak tampil dengan kekuatan penuh, sepertinya sudah menjadi nasib Deltras Sidoarjo. Dalam laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) menjamu PSMS Medan, Sabtu (3/3) besok, The Lobster julukan Deltras lagi-lagi tifak bisa memainkan sejumlah pemain unggulan mereka.

Ada Pemain utama Deltras yang tak bisa tampil di depan pendukungnya, antara adalah, Shin hyun-joon, Purwaka Yudhi yang masih belum sembuh dari cedera. Shin mengalami cedera betis kanan saat timya bertandang ke markas Persiba Balikpapan 18 Februari lalu. Sementara Purwaka belum sembuh dari cedera hamstring saat melawan Persegres Gresik.

"Shin masih belum sembuh total dari cedera. Sementara Purwaka disarankan oleh tim dokter untuk istirahat total selama sebulan penuh. So, untuk pertandingan kali ini kami tidak bisa turun dengan kekuatan penuh," ujar pelatih kepala Deltras, Jorg Peter Steinebrunner, kemarin (1/3).

Dua pemain lain yang terpaksa harus menyaksikan Mijo Dadic dan kawan-kawan bertanding dari atas tribun adalah M Fakhrudin dan Walter Brizuela. Kedua pemain ini tidak bisa masuk line up  karena akumulasi kartu kuning. Dengan kondisi tersebut, Steinebrunner harus memutar otak lebih keras demi komposisi tim yang lebih baik.

Menurut pelatih asal Jerman ini, sejumlah pemain pelapis mulai dipersiapkan untuk menutupi kelemahan tim yang pincang tersebut. M Yusuf dan Indra Setiawan besar kemungkinan akan masuk daftar pemain untuk menutupi kekosongan barisan tengah. Sementara untuk sektor belakang ada Wahyu Gunawan serta Achmad Maulana.

"Untuk sektor belakan masih sedikit tertolong. Sebab, meski tidak diperkuat oleh Purwaka, kami masih memiliki Benny Wahyudi yang siap tampi. Namun, yang membuat saya optimistis kami bisa raih poin adalah semangat juang yang saat ini dimiliki oleh anak-anak," lanjut Steinebrunner.

Sementara itu, manager Deltras Yudha Pratama mengatakan bahwa Mijo Dadic dan kawan-kawan harus bisa merebut poin penuh dalam laga itu. Sebab, hanya dengan itu publik Sidoarjo masih percaya bila kekuatan Deltras belum habis. Saat ini, Deltras memang benar-benar terpuruk, dari tiga belas laga mereka baru mengoleksi 11 poin membuat mereka terpuruk di peringkat 17 klasemen sementara. 

"Tak ada tim yang mau kalah, begitu juga dengan PSMS Medan. Saya berharap dalam laga kali ini seluruh pemain bisa membuktikan dan menunjukan penampilan terbaik mereka. Yang jelas  poin penuh harus bisa direbut, karena hasil itu dapat membantu tim ini keluar dari zona degradasi," ucap Yudha. (dik)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Timnas Dicukur Bahrain, PSSI Minta Maaf


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler