Demajors Rayakan Peluncuran Piringan Hitam Jameson Connects Indonesia Sesi Ke-3

Senin, 24 Juni 2024 – 18:18 WIB
Demajors akan menggelar pesta peluncuran piringan hitam Jameson Connects Indonesia sesi ke-3 di Jakarta dan Bandung. Foto: Dok. Demajors

jpnn.com, JAKARTA - Demajors akan menggelar pesta peluncuran piringan hitam Jameson Connects Indonesia sesi ke-3 di Jakarta dan Bandung.

Acara tersebut diadakan setelah perilisan kompilasi piringan hitam sebanyak 1000 kopi dan ludes dalam waktu kurang dari 30 menit.

BACA JUGA: Jameson Connects Indonesia Rilis Vinyl Kompilasi Berisi 6 Lagu Andalan

Pesta perilisan piringan hitam Jameson Connects Indonesia sesi ke-3 sekaligus menjadi momen sakral bagi 6 band finalis kompilasi untuk unjuk gigi di hadapan ratusan penonton yang hadir.

Pertunjukan pertama akan berlangsung pada 26 Juni 2024, bertempat di toko demajors, kawasan M Bloc, Jakarta.

BACA JUGA: Lips!! Makin Beringas dalam Album Kuda Hitam

Acara bakal menampilkan Megatruh Soundsystem grup musik dub-reggae-punk asal Yogyakarta, serta penampilan dua grup band asal Jakarta; Black Horses unit rock 70’s, dan band punk rock LIPS!!.

Pertunjukan kedua diadakan di kota Bandung pada 30 Juni 2024 , tepatnya di Tambuhak Food & Beverage Garden.

BACA JUGA: Dongker Gelar Ceriwis Necis Tur 2024, Singgah ke 16 Kota

Pesta menampilkan grup musik electronic-hardcore Creve, Ouverte! asal Balikpapan, Misanthropy Club dari Padangpanjang, dan grup alternatif rock asal Bandung Nearcrush. Acara juga nantinya dibuka para tuan rumah, yaitu Somnyfera dan Suissac.

Jameson Connects Indonesia Sesi 3 pada sepanjang 2023 yang diprakarsai oleh demajors dan Jameson menjadi wadah pergerakan regenerasi musisi-musisi pendatang baru tanah air untuk bisa unjuk diri.

Total ada 888 karya rekaman musik dari seluruh Indonesia yang terkumpul dalam satu periode.

Ratusan karya musik tersebut lalu dikurasi oleh beberapa punggawa di industri arus pinggir musik masa kini yaitu David Tarigan (A&R Director demajors), Pandu Fuzztoni (Morfem), serta penyiar program Synchronize Radio Maju Skena Mundur Skena, yaitu Miska (Swellow), Robonggo, dan Sidha (Skandal).

Para penyiar membuat ulasan menarik dari puluhan band yang terpilih untuk diulas dalam program Hearing Session dalam tiga episode yang bisa disaksikan melalui kanal YouTube demajorsTV.

Selain pertunjukan dari band kompilasi piringan hitam Jameson Connects Indonesia Sesi 3, akan ada penampil dari masing-masing kota, serta bincang-bincang bersama keenam band tersebut yang digawangi oleh Synchronize Radio (Jakarta) dan Jeurnals Media (Bandung). 

(ded/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler