Demi BJ Habibie Muda, Reza Rahadian Turunkan Berat Badan

Kamis, 31 Oktober 2019 – 22:05 WIB
Reza Rahadian. Foto: Dedi Yondra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Aktor Reza Rahadian harus terlihat lebih muda dalam film Habibie & Ainun 3'. Sebab film tersebut menceritakan masa muda Ainun dan BJ Habibie yang diperankannya.

Demi peran tersebut, Reza Rahadian harus menurunkan berat badan.

BACA JUGA: Habibie & Ainun 3, Film Sangat Emosional Bagi Reza Rahadian

"Saya turunkan berat badan. Turun 4,5 kilogram," kata Reza saat peluncuran poster 'Habibie & Ainun 3' di MD Place, Jakarta Selatan, Kamis (31/10).

Tidak hanya bentuk badan, cowok 32 tahun itu juga dibantu teknologi untuk memerankan tokoh BJ Habibie. Beberapa bagian Reza Rahadian harus dibantu efek spesial Computer-Generated Imagery (CGI).

BACA JUGA: Akbar Tanjung Berharap Ilham Habibie Masuk di Kabinet Jokowi-Maruf

"Mungkin belum bisa dibandingkan dengan CGI di luar sana, tapi saya bangga CGI ini dikerjakan anak Indonesia," ucap Reza Rahadian.

Beruntung, penampilan Reza Rahadian sebagai BJ Habibie muda bisa dikatakan maksimal. Sebab semasa hidup, BJ Habibie sempat ikut ke lokasi syuting dan memujinya.

"Beliau sampai kaget, kok bisa begini bentuknya (mirip)," kenang Reza.

Film 'Habibie & Ainun 3' diproduksi MD Pictures dengan sutradara Hanung Bramantyo. Film kali ini berkisah soal mendiang istri BJ Habibie, Ainun saat masa muda.

Selain Reza Rahadian, sejumlah pemain juga terlibat dalam film 'Habibie & Ainun 3'. Contohnya, Maudy Ayunda, Jefri Nichol, Aghniny Haque, Rebecca Klopper, dan sebagainya.

Film 'Habibie & Ainun 3' tayang di bioskop Indonesia mulai Desember 2019. (mg3/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler