Demi Gelar dan Nilai Jual

Minggu, 16 Juni 2013 – 11:08 WIB
SUDAH bukan rahasia lagi kalau pentas Piala Konfederasi 2013 tak hanya sekadar ajang untuk memburu trofi.  Ajang ini juga sekaligus panggung bagi pemain-pemain untuk menaikkan nilai jualnya di bursa transfer.  Mereka yakin nilai jualnya bakal terkerek mengingat ajang ini berlangsung saat bursa transfer sedang bergulir.

Duo bomber Uruguay Luis Suarez dan Edinson Cavani yang tampil hot bersama klubnya sepanjang musim 2012-2013, merupakan pemain yang paling diminati di bursa saat ini. Kebetulan, keduanya tengah diincar klub yang sama, Real Madrid.

Namun, Suarez menegaskan kalau saat ini dia hanya ingin membantu Uruguay merebut gelar di Piala Konfederasi.  Dia sekaligus menampik anggapan ingin menarik perhatian klub peminat lewat penampilannya selama Piala Konfederasi.

"Saya tegaskan, saya hanya bermain untuk Uruguay.  Saya tak sempat memikirkan apa yang bisa saya lakukan untuk kepentingan transfer," cetus Suarez kepada Goal.

Bomber 26 tahun itu mengakui kalau dia sebetulnya masih betah di Liverpool.  Kebetulan, kontraknya baru habis pada 2016.  Namun, jelang uji coba melawan Prancis awal Juni lalu, Suarez tiba-tiba menyatakan kalau dia butuh suasana baru.  Pasalnya, dia merasa kurang dihargai di Inggris.

"Mereka tak pernah menilai permainan saya.  Tapi, yang dinilai kebiasaan diving, protes, gesture, dan rasisme.  Mereka bungkam ketika saya menerima penghargaan pemain terbaik," jelasnya.

Cavani pun punya pandangan yang sama dengan Suarez.  Dia butuh suasana baru, dengan bermain di klub yang bisa memberinya gelar prestisius.  Nah, kebetulan tawaran itu datang dari Real Madrid dan klub-klub besar Inggris.  Tekad Cavani makin kuat setelah sang ayah, Luis Cavani menyarankan anaknya untuk bermain di Real.

"Cavani akan memilih Real Madrid. Dia memang sudah lama ingin bermain di sana. Dia sangat antusias dan berharap proses negosasi bisa berjalan lancar. Agennya sudah bertemu dengan pihak Real tapi masih dalam proses negosiasi," terang Luis.

"Beberapa klub Inggris seperti Manchester City juga berusaha mendapatkannya, tapi dia tidak berminat bermain di Inggris," tandasnya.

Di kubu Spanyol, Fernando Torres dan Cesc Fabregas kabarnya juga tengah menjajaki kemungkinan meninggalkan klub lamanya.  Torres dikabarkan tengah didekati Barcelona, sementara Fabregas diminati Manchester United. (bas)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pelajari Berkas Bepe

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler