Demi jadi Artis, Indah Permatasari Modal Nekat

Minggu, 27 Juli 2014 – 16:07 WIB
Indah Permatasari. Foto: IST

jpnn.com - JAKARTA - Nama Indah Permatasari sempat ramai diperbincangkan lantaran dirinya menjadi model iklan 'Mastin' yang terkenal dengan jingle-nya "Kabar gembira untuk kita semua, kulit manggis kini ada ekstraknya".

Nah dara berusia 17 tahun ini rupanya ikut kaget, pasalnya account Twitter-nya @IndahpermataS_kebanjiran tanggapan dari para penggemar yang baru 'ngeh' kalau dia adalah model iklan yang parodinya dibuat di Youtube itu.  

BACA JUGA: Momo Geisha ke AS, Nova Eliza ke Paris

"Awalnya kan iklan itu kayaknya sering muncul di Metro TV, mungkin pas orang-orang lagi banyak yang nonton Metro TV untuk tunggu berita pilpres, jadi pasti kebayang-bayang sama lagunya," ujar Indah diiringi tawa.

Gadis keturunan Makassar dan Bima ini pun bercerita bagaimana ia terlibat dalam syuting iklan tersebut.

BACA JUGA: Film Hijabers In Love, Belum Tayang Sudah Diprotes

"Jadi begini, aku kan syuting sinetron Putri Duyung, lalu menajerku kasih tahu, aku masuk nominasi iklan, iklan jamu katanya, waktu itu aku belum tahu iklan apa, nanti katanya dikabarin lagi. Setiap kali aku kalau dapat informasi kayak gitu, aku selalu minta doa mudah-mudahan dapat, dilancarkan. Setelah itu, aku minta restu sama orang tuaku, minta doanya supaya dapat iklan itu. Eh waktu itu lagi syuting FTV, dikasih tahu kalau aku dapat iklan itu. Kebetulan waktu itu sudah selesai syuting sinetronnya. Besoknya langsung syuting iklan itu, ternyata iklan Mastin," papar Indah.

Rupanya, wajah cantik Indah sudah menghiasi layar televisi di sejumlah iklan, FTV dan sinetron sejak 2010. Ia mengawali karier sejak duduk di bangku SD kelas 4.

BACA JUGA: Happy Salma Kangen Sup Kaki Sapi Bikinan Ibu

"Waktu masih kelas 4 SD, di SD Pertiwi Makassar, aku sudah ikut modelling. Pas kelas 6 SD semakin niat pengen jadi artis. Ternyata orang tuaku mendukung banget. Jadi deh ke Jakarta," ujar Indah.

Ia bercita-cita menjadi artis karena ingin mewujudkan impian sang ibu yang pupus. "Mama aku dulu pengen jadi artis, tetapi enggak kesampaian, jadi anaknya aja deh," urainya sambil tersenyum.

Putri pasangan Nasruddin dan Nusryah ini mengaku sempat pesimistis untuk meniti karier di Jakarta lantaran tidak memiliki sanak saudara di Ibu Kota.

"Aku pernah sampai sakit karena enggak bisa pergi ke Jakarta, waktu itu rasanya nggak mungkin ke Jakarta, karena enggak ada keluarga di Jakarta, enggak tahu Jakarta sama sekali," kenang anak ke tiga dari tujuh bersaudara ini.

Setibanya di Jakarta, Indah lantas tidak langsung masuk ke dunia yang ia cita-citakan itu. Ia harus berjuang keras berdua dengan sang ibu untuk mencari kesempatan casting.

"Pas baru datang, masih cari-cari casting ke mana-mana. Terus dapat peran kecil di FTV, dapat honornya cuma Rp 200 ribu pas perjanjian, tapi pas di lokasi dikasihnya cuma Rp 100 ribu. Tetapi nggak apa-apa kata mama, kita belum tahu apa-apa, cari pengalaman aja," tuturnya.

"Aku sama mama waktu itu belum ada kendaraan, kita naik turun angkot, bus, naik bajaj, tanya-tanya orang kanan kiri, casting ke mana-mana, sampai akhirnya mengalir begitu saja. Dapat job sedikit-sedikit, terus baru deh syuting iklan."

Setelah banyaknya syuting iklan, Indah mulai bisa membeli mobil dari hasil kerja kerasnya.

"Seminggu aku bisa syuting tiga sampai empat iklan, sampai bisa beli mobil, alhamdulillah," lanjutnya.

Iklan minuman seperti Aqua, Coca Cola, Teh Kotak, hingga produk kecantikan wajah seperti Verile dan Mastin menggandengnya sebagai model iklan. Sederetan judul sinetron pun akhirnya ia bintangi, seperti "Cinta Fitri" season 3, "Sampeyan Muslim","Aladdin", "Tobat Sambel", dan "Putri Duyung".

Meski masih muda belia, Indah mengaku sudah fokus untuk mengejar cita-citanya menjadi artis. Ia mengaku tak menyesal, harus mengambil homeschooling demi meniti karier seperti yang ia inginkan.

"Kalau aku, apapun yang aku sudah rencanakan, itu harus terjadi. Kalau anak-anak sebaya aku, teman-teman aku kebanyakan masih mikirin happy-happy sama teman-teman, jalan ke mall, pacaran, aku mikirnya lain. Kalau aku larut dalam pergaulan teman-teman aku yang sekarang, pasti aku nggak dapat kesempatan lagi. Selama ini aku main sekadarnya, pacaran juga belum mikirin. Aku masih sangat mengejar cita-cita aku," papar Indah.(ega/net/rmo)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Debut Radcliffe, Curhat Tyson


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler