Demi Kepuasan Konsumen, AHM Gelar Kontes Layanan Honda Nasional 2023

Jumat, 10 November 2023 – 10:47 WIB
AHM menggelar Kontes Layanan Honda Nasional 2023. Foto: Romaida/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Perusahaan Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar Kontes Layanan Honda Nasional (KLHN) 2023.

Setelah acara tiga tahun vakum, antusiasme peserta terhadap kontes terkait pelayanan kualitas servis jaringan AHM iru sangat tinggi.

BACA JUGA: Honda Scoopy dan Vario Jadi Penyumbang Terbesar Penjualan AHM di IMOS 2023

Hal tersebut terbukti dari jumlah peserta yang mengikuti kontes ini mencapai 5.874 orang.

Jumlah terdiri dari 829 Pimpinan Jaringan Dealer, 3.450 Frontline People (FLP), 839 Deliveryman, dan 756 Customer Retention Officer yang tersebar di 29 Main Dealer Honda seluruh Indonesia.

BACA JUGA: Honda CBR650R dan CB650R Mengadopsi Teknologi e-Clutch, Ini Keunggulannya

General Manager Honda Customer Care Center (HC3) Division AHM Antok Yuniarso mengatakan perusahaan dan jaringan di seluruh Indonesia selalu konsisten berinovasi dalam layanan purna jual guna meningkatkan kualitas layanan.

Selain itu, juga untuk mendukung keberlanjutan, dan menciptakan pengalaman interaksi dengan pelanggan yang lebih baik dan menyenangkan.

BACA JUGA: Honda ADV160 Punya Pilihan Warna Baru, Sebegini Harganya

Salah satu perwujudannya yakni kontes layanan yang dikembangkan sesuai keberagaman kebutuhan layanan konsumen.

Melalui KLHN 2023, AHM terus memperkuat upaya dalam meningkatkan kepuasan konsumen dengan mengalibrasi kualitas pelayanan jaringan Honda di seluruh Indonesia.

"Kepuasan konsumen merupakan prioritas utama kami," kata Antok Yuniarso saat jumpa pers di kawasan Cikarang, Jawa Barat, Kamis (9/10).

Kegiatan yang mengusung tema Kolaborasi Satu Hati untuk Indonesia ini terus disesuaikan untuk mengakomodir kebutuhan layanan konsumen Honda dari berbagai segmen sepeda motor dan gaya hidup yang semakin beragam.

"Kami berharap para peserta kontes layanan ini dapat juga menginspirasi seluruh garda terdepan layanan Honda di seluruh Indonesia," tuturnya.

Seluruh peserta yang ikut dalam kontes ini mengikuti proses seleksi dan kalibrasi mulai dari tingkat regional.

Dalam rangkaian penjurian tingkat nasional, beragam ahli profesional di bidangnya, serta perwakilan konsumen dilibatkan untuk memberikan penilaian yang komprehensif.

Rangkaian ujian tertulis hingga presentasi dilakukan untuk melihat kompetensi garda terdepan pelayanan sepeda motor Honda dalam melayani para konsumen, mulai dari ilmu administratif hingga praktik.

Dalam kontes ini, para peserta tidak hanya berkompetisi saja, tetapi juga mendapatkan pembekalan yang menginspirasi dan menambah wawasan dalam melayani konsumen.

Semua peserta telah diuji kemampuan dan kompetensinya sebelum terseleksi menjadi 203 peserta pada babak akhir penilaian nasional.

Babak final KLHN 2023 tersebut lantas diselenggarakan di AHM Safety Riding & Training Center Deltamas, Jawa Barat pada Kamis (9/11). 

Setelah berhasil lolos pengujian ketat terkait kompetensi dalam memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen, terpilih para kontestan terbaik.

Pada babak akhir, Neni Susanti dari Astra Motor Sumatera Selatan terpilih sebagai pemenang untuk kategori FLP Reguler Dealer terpilih Neni Susanti.

Sementara itu, untuk kategori FLP Wing/Big Wing Dealer, Novianti Hasima dari PT Capella Dinamik Nusantara, Aceh terpilih sebagai yang terbaik.

Selanjutnya, untuk Kategori Pimipinan Jaringan Honda Reguler dijuarai oleh Nurush Shobahiyah dari main dealer Astra Motor Nusa Tenggara Barat.

Kategori Wing/Big Wing diraih oleh Budi Sentosa Widjaya dari PT Daya Adicipta Motora. 

Pada kategori Deliveryman Reguler Dealer, Susanto dari Astra Motor Yogyakarta menjadi yang terbaik, mendampingi Nurul Sabri dari PT Indako Trading Company untuk juara Wing/Big Wing Dealer.

Terakhir, untuk kategori Customer Retention Officer terbaik diraih oleh Anggarda Pascha dari PT Capella Dinamik Nusantara, Aceh. (mcr31/jpnn)


Redaktur : Dedi Yondra
Reporter : Romaida Uswatun Hasanah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler