Demi Mengatasi Masalah Kulit Sensitif, ERHA Luncurkan Produk Ini

Rabu, 02 November 2022 – 18:57 WIB
Konferensi pers perilisan ERHA Skinsitive di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (1/11). Foto: Firda Junita/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Masalah kulit kering, teriritasi, kemerahan, hingga sensitif masih kerap dialami oleh sebagian orang.

Namun, kondisi kulit yang teriritasi bukan hanya dipengaruhi faktor eksternal (sensitized skin), tetapi ada pula bawaan sejak lahir atau biasa dikenal kulit sensitif.

Menurut Ahli Dermatologi, dokter Margaretha Indah Maharani mengatakan, sensitized skin terjadi karena reaksi kulit terhadap faktor eksternal, seperti terlalu sering eksfoliasi, pemakaian skincare yang tidak cocok, serta faktor cuaca.

Sementara itu, kulit sensitif adalah kondisi yang bersifat bawaan sejak lahir, seperti eczema, rosacea, dan psoriasis.

Menurut Indah Maharani, kondisi kulit sensitif maupun sensitized skin bisa diatasi dengan menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung Hypoallergenic.

"Sebaiknya kita mencari skincare dengan formulasi Hypoallergenic, sehingga produk itu dapat dipastikan tidak memicu reaksi alergi seperti kulit kering, kemerahan, dan gatal,” ujar dokter Margaretha Indah Maharani di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (1/11).

Sementara itu, sebagai kreator konten, Ayla Dimitri mengaku harus memperhatikan penampilannya termasuk kesehatan kulitnya.

Sebab jika dia nyaman dengan kulitnya, itu bisa meningkatkan kepercayaan dirinya.

Dia sendiri mengakui memiliki kulit wajah yang tergolong kering dan sensitized skin.

Oleh karena itu, dia sangat berhati-hati dalam memilih produk perawatan wajah.

"Banyaknya aktivitas di luar ruangan membuat aku harus menjaga kelembapan kulit wajahku karena kalau kulit aku lagi kemerahan itu membuat aku enggak nyaman," kata Ayla Dimitri.

Guna menjawab permasalahan kulit sensitif, ERHA pun meluncurkan ERHA Skinsitive.

Produk tersebut diklaim sudah teruji Hypoallergenic dan dilengkapi dengan formula pH balance, serta bebas alkohol, juga parfum.

Adapun produk perawatan itu terdiri dari basic skincare routine, yakni Face Wash, Toner, Moisturizer, Body Lotion, dan Ultracalm Face Serum.

Head Brand ERHA Skinsitive, Michele mengatakan, serum wajah tersebut dapat menenangkan kulit gatal dan kemerahan, meningkatkan fungsi lapisan pertahanan kulit, memberikan kelembaban secara optimal lantaran diformulasikan khusus dengan 3x Barrier Action dan 5-Layers Moisturizing Agent.

Dia menambahkan masalah kulit gatal dan kulit kemerahan dapat diatasi dalam 5 menit dengan penggunaan rangkaian produk tersebut.

Tak hanya itu, produk Skinsitive Ultracalm juga aman digunakan oleh anak-anak, ibu hamil, dan menyusui. (mcr7/jpnn)

BACA JUGA: ERHA Hadirkan Beragam Inovasi Tanpa Batas untuk Konsumen


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Firda Junita

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler