Demi Pelanggan, SiCepat Perluas Layanan COD di Shopee

Kamis, 06 Juni 2024 – 04:15 WIB
SiCepat Ekspres (Ilustrasi). Foto dok SiCepat Ekspres

jpnn.com, JAKARTA - Perusahaan logistik nasional, SiCepat Ekspres, terus beradaptasi di tengah tren masyarakat dalam berbelanja daring yang makin berkembang pesat.

Sejak didirikan pada 2014, SiCepat menganggap belanja daring atau dikenal belanja online punya potensi besar di Indonesia.

BACA JUGA: Spesial di Shopee Live Lebih dari 60 Jam Bersama Mami Louisse, Beli Flash Sale Mobil dan Motor Cuma Rp 6 Ribu!

Menjadi pionir dalam layanan pick up barang dari penjual langsung ke tangan pembeli, SiCepat bukan berarti bisa berdiri sendiri.

SiCepat pun melihat terjadinya pergeseran gaya belanja masyarakat menggunakan platform e-commerce sehingga menjalin kerja sama dengan Shopee.

BACA JUGA: Anteraja dan Shopee Konsisten Bantu UMKM Kirim Barang ke Seluruh Indonesia

Director of External Affairs SiCepat Ekspres Indonesia, Imam Sedayu P mengatakan kemitraan dengan Shopee dimulai sejak 2018.

"Ini bentuk komitmen perusahaan untuk dapat hadir lebih dekat dan semakin memudahkan masyarakat. Hingga saat ini, platform Shopee masih menjadi salah satu kontributor volume terbesar bagi SiCepat,” kata Imam Sedayu P dalam keterangan resmi, Rabu (5/6).

BACA JUGA: Hadir di Shopee Mall, Queen Jaya Perluas Jangkauan Pasar

Adapun layanan Cash on Delivery atau COD menjadi salah satu program yang mendekatkan kemitraan SiCepat dengan Shopee.

Program Shopee COD, sangat lekat dengan masyarakat yang belum tersentuh layanan keuangan digital.

Oleh sebab itu, Shopee bersama Sicepat hadir menjembatani pelanggan yang ingin berbelanja daring dengan membayar barang langsung di tempat.

SiCepat melihat peluang untuk dapat meningkatkan layanan kepada masyarakat melalui program tersebut.

"SiCepat melihat layanan COD sebagai sebuah potensi yang akan terus kami kembangkan. Saat ini, layanan COD SiCepat pada Shopee baru dapat dinikmati di area Jabodetabek, Bandung, Surabaya, dan Medan. Dan akhir tahun ini akan kami expand secara nasional," jelasnya.

Imam Sedayu P yakin peran logistik atau ekspedisi kini menjadi sangat penting di tengah kemajuan zaman.

Menurutnya, SiCepat Ekspres hadir sebagai pilihan ekspedisi terpercaya yang memberikan berbagai kemudahan bagi seller dan buyer untuk memberikan pelayanan pengiriman terbaik.

'Dengan mengusung moto 'Ketika Semua Jadi Mudah', SiCepat menjadi pionir jasa ekspedisi yang menghadirkan layanan pick up pertama di Indonesia dan memberikan beragam kemudahan pilihan pembayaran baik cash maupun cashless," tambahnya.

SiCepat diberikan banyak pilihan untuk menawarkan layanan kurir kepada pengguna Shopee.

Selain COD, terdapat layanan Regular yang disebut masih menjadi pengiriman tercepat dan terjangkau bagi konsumen.

SiCepat juga menyediakan HALU (Harga Lima Ribu) untuk pengiriman antarpulau melalui jalur laut, serta pengiriman GOKIL (Cargo Kilat) untuk segmen B2B dan pengiriman bulky. (ded/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler