Demi Pertahankan Emas SEA Games, Timnas Basket Indonesia Kirim 20 Pemain Muda ke AS

Kamis, 06 Oktober 2022 – 19:55 WIB
Tim basket putra Indonesia yang akan berlatih di Amerika Serikat. Foto: Perbasi

jpnn.com - Timnas basket Indonesia akan menggelar training camp di Amerika Serikat mulai Jumat 7 Oktober hingga November mendatang.

Tim yang diisi banyak pemain muda tersebut akan berlatih di Impact Basketball untuk melatih skill individu.

BACA JUGA: Draft Pemain Asing IBL 2023 Digelar, 2 Mantan Bintang NBA Ikut Serta

Pada lawatannya ke Negeri Paman Sam, Pelatih Timnas basket Indonesia Milos Pejic memanggil 20 pemain muda terbaik untuk ikut serta.

Mereka merupakan pemain gabungan yang didapat dari seleksi di Jakarta pada 12 September lalu.

BACA JUGA: 3 Pemain AC Milan yang Tampil Buruk Lawan Chelsea, Nomor 2 Mati Kutu

Ketua Umum Perbasi Danny Kosasih mengaku membuat program ini untuk bisa memadukan pemain muda dengan senior yang nantinya akan diterjunkan di SEA Games 2023.

Indonesia yang berstatus juara bertahan berusaha mempertahankan medali emas.

BACA JUGA: Angel Di Maria Jadi Malaikat Penyelamat Juventus, Ancam Rekor Cristiano Ronaldo

"Kami akan memiliki dua tim Indonesia Patriots. Satu akan bermain di IBL dan satu lagi bersaing di kompetisi kelompok umur 19 hingga 23 tahun yang coba kami matangkan."

"Dengan menambah jam terbang pemain muda, harapannya mereka bisa matang pada waktunya," ungkap pria bernama asli Kho Poo Thai itu dalam laman Perbasi.

Dalam pemanggilan ini, terdapat beberapa nama yang pernah memperkuat Indonesia Patriots, yakni Ali Bagir Al Haddar, Yudha Saputera, Hendrick Xavi Yonga, Yesaya Saudale, Dame Diagne, hingga Serigne Modou Kane.

Program training camp ke Amerika Serikat turut membuat para pebasket muda Indonesia senang.

Maklum, dengan berlatih di Amerika, skill individu setiap pemain bisa terasah sehingga menguatkan fundamental dalam bermain.

"Kami berharap di Amerika nanti bisa lebih bagus dan berkompetisi dengan pemain dari Impact."

"Jadi, saat kembali ke Indonesia, bisa lebih bagus dari sebelumnya, dan target di SEA Games bisa tercapai," tambah Bagir.(mcr16/jpnn)

Daftar Pebasket Muda Indonesia yang Mengikut Training Camp di Amerika Serikat

  • Guard: Yudha Saputera  (Prawira Bandung), Widyanta Putra Teja (West Bandits Combiphar Solo), Hendrick Xavi Yonga (Pelita Jaya Bakrie), Yesaya Saudale (Pelita Jaya Bakrie), Muhamad Arighi (Pelita Jaya Bakrie), Antoni Erga (Satria Muda Pertamina), Karl Patrick Gloria (National University), Andrew Lensun (Indonesia Patriots), 
  • Forward: Ali Bagir Al Haddar (Indonesia Patriots), Ida Bagus Ananta Wisnu Putra (RANS PIK Basketball), Elgi Wimbardi (Indonesia Patriots), Justin Jaya Wiyanto (Tangerang Hawks), Erick Ibrahim (SMAN Ragunan), Fernando Manansang (Pelita Jaya Bakrie), Daniel Salamena (Indonesia Patriots), Mohammed Aymane Garudi Arip (Indonesia-Maroko)
  • Center: Julian Chalias (Indonesia Patriots), Dame Diagne (Indonesia Patriots), Serigne Modou Kane (Indonesia Patriots), Rafael Pasha (Bukit Sion)

Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler