Demi Valencia, Tawarkan Saviola

Kamis, 29 Januari 2009 – 09:06 WIB
MADRID - Real Madrid masih mengincar seorang pemain baru di transfer window Januari iniDia adalah Luis Antonio Valencia, winger timnas Ekuador yang bermain di Wigan Athletic

BACA JUGA: Maradona Bantah Mundur

Sayang, banderol yang dipasang Wigan terhadap Valencia cukup mahal, yakni 15 juta pounds atau sekitar Rp 235 miliar (kurs 1 pounds = Rp 15.558).

Banderol yang cukup mahal itu membuat El Real -sebutan Real Madrid- mencari opsi baru
Yakni, dengan cara tukar pemain

BACA JUGA: Voodoo Meksiko Ganggu Amerika

Real kini menyodorkan nama penyerang Argentina Javier Saviola dalam paket tukar guling
''Dengan opsi itu, kami mungkin bisa menekan harganya hingga seperlima," kata sumber di internal Real kepada Tribalfootball.

Valencia, 23, bisa menjadi opsi di sektor sayap kanan Real

BACA JUGA: Barca Hindari Seri Lagi

Sebab, di skuad Real saat ini tidak ada pemain yang punya spesialisasi di posisi tersebutWesley Sneijder lebih optimal bermain di tengah, sedangkan Arjen Robben yang belakangan dimainkan di posisi tersebut sejatinya lebih pas di kiri

Pengalaman Valencia yang pernah menjadi ''cameo" di Liga Primera, masing-masing bersama Villarreal pada 2005 dan Recreativo Huelva pada 2006, menjadi pertimbangan RealNama Valencia mulai bersinar di Premier League berkat penampilan konsisten pemain 23 tahun itu selama dua musim terakhir bersama WiganDi timnas Kolombia, mantan pemain El Nacional tersebut punya 34 caps dan empat gol.

Pelatih Wigan Steve Bruce mengakui bahwa tenaga Valencia masih sangat dibutuhkan timnyaHanya, sebagaimana kasus Emile Heskey yang pindah ke Aston Villa dan Wilson Palacios yang hengkang ke Tottenham Hostpur, Bruce tak bisa mengambil sikap jika pemilik Wigan lebih berorientasi bisnis.

''Kami bukan klub besar yang punya kekuatan finansial melimpahWajar jika pemain bagus di klub kami tak akan bertahan lama," tuturnya dengan nada pasrah kepada Sky Sports(dns/aww)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Roca Bukan yang Terakhir


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler