Demo di Gedung DPR: Massa Bakar Motor Wartawan

Rabu, 25 September 2019 – 20:13 WIB
Massa pelajar STM saat aksi unjuk rasa alias demo menolak RKUHP di Pintu Masuk Pejalan Kaki Gedung DPR, Jakarta, Rabu (25/9). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Aksi brutal massa yang berdemonstrasi di kawasan Gedung DPR, Jakarta, Rabu (25/9) sudah semakin meresahkan. Selain terang-terangan melawan aparat, massa yang diduga oknum pelajar itu juga belum menghentikan aksinya.

Sejumlah sepeda motor, salah satunya milik wartawan Okezone.com, Putranegara, dibakar massa. Tidak hanya motor milik Putra, sekiranya ada tiga kendaraan roda dua lainnya dibakar massa.

BACA JUGA: Demo Pelajar STM di Gedung DPR Semakin Brutal

Sepeda motor Putra berjenis Supra X-125 itu awalnya diparkir di dekat Pos Polisi Palmerah. Sepeda motor itu hangus terbakar, ketika massa yang beraksi hendak mencoba masuk ke dalam pintu gerbang pejalan kaki gedung DPR sekitar pukul 14.25.

Putra mengatakan, awalnya hendak masuk ke dalam gedung DPR, tetapi tidak bisa. Polisi sudah membuat barikade agar massa yang berdemo tidak merangsek masuk ke dalam.

Setelah itu bentrokan pecah sehingga Putra pun menyelamatkan diri masuk ke dalam gedung. Massa mulai melempari polisi dengan batu dan turut merusak barang yang ada di depan mereka termasuk motor Putra.

“Saya mencoba menyelamatkan diri karena panik massa sudah melemparkan batu dan barang lainnya,” ujar Putra, Rabu (25/9).

Dia mengatakan di sepeda motor itu terdapat beberapa barang penting seperti tas berisi telepon seluler, ATM dan lainnya. (boy/jpnn)


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler