Demokrat dan PKS Setuju Kocok Ulang

Kamis, 06 November 2014 – 17:06 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Pimpinan komisi dan alat kelengkapan dewan (AKD) lain yang sudah disahkan dalam Sidang Paripurna DPR RI berpotensi dikocok ulang demi mengakomodasi keinginan fraksi-fraksi di Koalisi Indonesia Hebat (KIH) duduk sebagai pimpinan.

Kemungkinan ini bisa terjadi karena fraksi-fraksi di Koalisi Merah Putih sudah mulai melunak.Setidaknya ditunjukkan oleh Partai Demokrat dan PKS.

BACA JUGA: F-PKB Ajak Para Menteri Tolak Undangan DPR

Juru Bicara Partai Demokrat, Ruhut Sitompul mengatakan partainya tidak masalah jika memang pimpinan AKD DPR dikocok ulang meski ada opsi lain seperti penambahan komisi-komisi.

"Gak ada masalah (dikocok ulang), ketua fraksi yang juga sekjen, beliau meminta fokus bekerja dengan baik sebagai tugas kita, budgeting, pengawasan. Tapi yang dipesankan kita bersama-sama (kompak)," kata Ruhut di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (6/11).

BACA JUGA: Harta Sofyan Djalil Rp 52,8 M dan 580 Ribu Dollar AS

Terpisah, Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi PKS, Fahri Hamzah juga mengamini potensi dikocok ulangnya komposisi pimpinan AKD DPR.

Bahkan, FPKS menurutnya akan legowo jika lagkah itu yang harus ditempuh. "Besar kemungkinan (dikocok ulang). Bisa lah, paling tidak PKS akan legowo lah," tandasnya.(fat/jpnn)

BACA JUGA: ICW Beri Peringatan pada Presiden Jokowi

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Menkumham Tak Ingin Terjepit di Antara Dua Gajah di DPR


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler